Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN dan LK ESQ Siapkan Generasi 1000 Anak Bangsa Menembus Antariksa
Penulis : Rep:Wahyu Alamsyah Putra/Ed:Singgih Wiryono • Media : esqnews.id • 05 Jun 2018 • Dibaca : 9035 x ,

ESQNews.id, JAKARTA - Program Semesta Ramadhan bersama anak yatim dan dhuafa digelar Lembaga Kemanusiaan ESQ di Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Rumpin Bogor. Bertema"Generasi Emas Menembus Antariksa" kegiatan edukasi keantariksaan terlaksana dari kerjasama LK ESQ dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)

Kepala Humas LAPAN, Jasyanto mengatakan pada kegiatan tersebut merupakan bentuk berbagi berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi yang meliputi bidang penerbangan dan antariksa kepada anak-anak yg hadir di acara tersebut. Team dari LAPAN lanjut dia akan menampilkan berbagai kegiatan edukasi keantariksaan.

"Diantaranya perakitan dan peluncuran roket air, Simulator N-219, Simulator LSA, Simulator UAV, Simulator UAV Mobil, Mini Planetarium, Teropong Matahari, Pameran Alat Peraga Penerbangan dan Antariksa, Pemantauan Satelit LAPAN, Demo Penerbangan Drone, Merakit Origami Roket Kertas, Pemutaran Film Edukasi LAPAN dan Quiz Interaktif Lainnya," ujar dia saat ditemui ESQNews.id di LAPAN Bogor, Selasa (5/6).

Lembaga Kemanusiaan ESQ dalam kegiatan tersebut juga memberikan santunan, bingkisan, perlengkapan alat sekolah dan alat tulis untuk 1000 anak yatim, piatu dan dhuafa yang ikut serta dalam acara tersebut. Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan para anak-anak agar bisa memberi manfaat ilmu pengetahuan khususnya tentang ilmu teknologi penerbangan dan antariksa. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memotivasi anak-anak untuk belajar menjadi seorang peneliti dan perekayasa.

Salah satu pendukung acara, CEO PAXEL, DJohari Zein mengatakan dirinya sangat sangat mendukung kegiatan yang diprakarsai Lembaga Kemanusiaan ESQ tersebut.

"Setiap program ini kami tidak berharap uang itu kembali karena kami anggap sedekah, Pada prinsipnya semakin banyak kita memberi kebaikan, akan semakin banyak yg kita dapatkan dari Allah SWT," jelas dia.

Acara ini mendapat dukungan dari berbagai perusahaan, diantaranya PAXEL, PT. L'EESSENTIAL, Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa (YWBNB), Wardah, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), LOTTERIA, Produsen Sandal Lucu (SANCU), APP SinarMas, YBM BRI.


Sumber: http://www.esqnews.id/berita/lapan-dan-lk-esq-siapkan-generasi-1000-anak-bangsa-menembus-antariksa








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL