Kompetensi Utama

Layanan


Lembaga Kemanusiaan ESQ Gandeng LAPAN Gelar Semesta Ramadhan Mambangun Mimpi 1000 Anak Yatim
Penulis : Jay • Media : theindonesiatimes.com • 06 Jun 2018 • Dibaca : 201 x ,

JAKARTA, theindonesiatimes – Lembaga Kemanusiaan ESQ bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) pada tahun ini kembali menggelar acara Semesta Ramadhan bertemakan Generasi Emas Menembus Antariksa. Melibatkan 1.000 anak yatim dhuafa berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cikarang ini dikemas apik dengan konsep edutainment.

Kemeriahan acara tersebut dilaksanakan di Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Rumpin, Bogor. Dalam kegiatan ini, anak-anak mendapatkan Uang santunan, bingkisan Perlengkapan Sekolah dan Alat tulis. Selain itu, anak-anak juga mendapatkan edukasi tentang Teknologi Penerbangan dan Antariksa.

Setelah mengikuti acara ini, mereka mengetahui tentang manfaat Teknologi Penerbangan dan Antariksa yang sangat banyak manfaatnya untuk mendukung kehidupan manusia. Selain itu, anak-anak dapat termotivasi untuk berprofesi sebagai peneliti, karena ada beberapa aktivitas yang melibatkan anak-anak untuk belajar menjadi seorang peneliti.

“Anak-anak tersebut nantinya mempunyai mimpi yang bisa akan diwujudkan. Bisa menjadi astronot ataupun pilot. Dan memberi semangat untuk bermimpi dan mempunyai cita-cita,” jelas Bunda Lea dalam keterangan pers di LAPAN, Selasa (5/6/2018).

Anak-anak mengikuti rangkaian workshop yang dikemas secara menarik, terdapat 13 aktivitas yang dapat dilakukan dalam kegiatan Semesta Ramdhan tahun ini, antara lain: Perakitan dan peluncuran Roket Air; Simulator N-219; Simulator LSA; Simulator UAV; Simulator UAV Mobil; Mini Planetarium; Teropong Matahari; Pameran Alat Peraga Penerbangan dan antariksa; Pemantauan Satelit LAPAN; Penerbangan Drone; Origami Roket Kertas; Pemutaran Film Edukasi LAPAN dan Quiz Interaktif.

Kepala LAPAN Prof. Thomas Jamaluddin mengatakan cita-cita dibangun dari pengalaman orang tua, melihat langsung dan belajar. Mungkin ada yang bercita-cita menjadi pilot atau bercita-cita membuat pesawat. Jadi diharapkan dengan melihat langsung di LAPAN akan membekas.

“Semua fasilitas LAPAN bisa memberikan edukasi publik dan kunjungan semakin tahun semakin banyak. Semoga ke depan peserta Semesta Ramadhan bisa meraih cita-cita yang tinggi,” terangnya.

Acara Semesta Ramadhan dengan tema Teknologi ini mendapat dukungan dari berbagai perusahaan, diantaranya PT L’EESSENTIAL, Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa (YWBNB), WARDAH, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), PAXEL, LOTTERIA, Produsen Sandal Lucu (SANCU), APP Sinarmas, YBM BRI Serta Lembaga Penebangan dan Antariksa nasional (LAPAN) sebagai mitra pelaksanaan acara.

Selain kegiatan di bulan Ramadhan LK ESQ juga memiliki beberapa program seperti Beasiswa Generasi Cerdas Berakhlak, Aksi Sehat, Tanggap Bencana, Nikah Massal, Khitanan Massal, Operasi Katarak, Renovasi Sekolah, Mobil Mushola Keliling dan masih banyak lagi. LK ESQ juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR).






Sumber : http://theindonesiatimes.com/lembaga-kemanusiaan-esq-gandeng-lapan-gelar-semesta-ramadhan-mambangun-mimpi-1000-anak-yatim/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL