Kompetensi Utama

Layanan


Gandeng LAPAN, LK ESQ Gelar Semesta Ramadhan 1000 Anak Bangsa Menembus Antariksa
Penulis : ita • Media : semarak.co • 06 Jun 2018 • Dibaca : 8628 x ,

Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) mempersembahkan acara Semesta Ramadhan dengan mengangkat tema Generasi Emas Menembus Antariksa di Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Rumpin Bogor, Selasa (5/6).

Acara yang dikemas apik dengan konsep edutainment ini melibatkan 1000 anak yatim dhuafa berasal dari beberapa wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cikarang. Dalam kegiatan yang semarak ini anak-anak mendapatkan bingkisan perlengkapan sekolah, uang santunan dan juga mendapatkan edukasi tentang teknologi penerbangan dan antariksa.

Ketua Yayasan Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ Bunda Lea Irawan, mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan rutin setiap tahun dan ini adalah ke 7 kali. Dipilihnya LAPAN tahun ini, kata Lea, karena pihaknya melihat anak-anak ini memerlukan wawasan dan sebuah mimpi yang besar untuk cita-cita ketika mereka besar nanti.

“Dan tentu saja menjadi harapan kami, anak-anak bisa berfikir sesuai dengan zamannya, dimana teknologi akan terus mengikuti mereka, jangan sampai nanti mereka menjadi anak-anak yang tertinggal, yang tidak mengenal teknologi yang hanya bisa mendengar dan menonton saja, maksimal mereka mendapatkan wawasan dan ilmu mengenai penerbangan dan antariksa,” ujar Lea Irawan yang juga Dirut Menara 165.

Anak-anak pun mendapatkan pengetahuan tentang berbagai teknologi penerbangan dan antariksa yang sangat bermanfaat untuk mendukung kehidupan manusia, selain itu anak-anak dapat termotivasi untuk berprofesi sebagai peneliti, karena ada beberapa aktivitas yang melibatkan anak-anak untuk belajar menjadi seorang peneliti.

Berbagai rangkaian Workshop yang dikemas secara menarik, terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan dalam kegiatan Semesta Ramadhan ini antara lain seperti perakitan dan peluncuran roket air, simulator N-219, simulator LISA, simulator UAV, simulator UAV mobil, mini planetarium, teropong matahari, pameran alat peraga penerbangan dan antariksa , pemantauan satelit LAPAN, penerbangan Drone, Origami roket kertas, pemutaran film-film edukasi LAPAN dan quiz interaktif.

Tampak hadir, Corporate Affairs Division APP Sinarmas Irsyal Yasman, Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin, Managing Director Global Basket Mulia Investama Johari Zein, PR Wardah Nelza dan acara ini mendapat dukungan dari beberapa perusahaan seperti PT L’ESSENTIAL, Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa, Wardah, Lembaga Penjamin Simpanan(LPS), Paxel, Lotteria, produsen sendal lucu (Sancu), APP Sinar Mas, YBM BRI dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) sebagai mitra pelaksana acara.

“Sebagai mitra yang memberikan donasi, APP Sinar Mas sangat senang dengan kegiatan ini. Program ini sudah berjalan dengan rutin, kita akan turut berkontribusi untuk pembangunan generasi berikutnya dengan baik, APP Sinarmas memberikan donasi berupa 1000 Al-Quran, dan 5000 buku zus amma,” tutup Irsyal Yasman, Corporate Affairs Division APP Sinar Mas.







Sumber : http://semarak.co/gandeng-lapan-lk-esq-gelar-semesta-ramadhan-1000-anak-bangsa-menembus-antariksa/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL