Kompetensi Utama

Layanan


Sosialisasi Implementasi Satu Data Penerbangan dan Antariksa (One Space)
Penulis Berita : rz/humas • Fotografer : rz/humas • 26 Jun 2018 • Dibaca : 2048 x ,

Pentingnya LAPAN menyajikan data dan informasi secara cepat, tepat, dan akurat perlu didukung oleh sebuah sistem teknologi informasi yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi layanan informasi yang ada di LAPAN. Untuk itu, Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Penerbangan dan Antariksa menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi Satu Data Penerbangan dan Antariksa (One Space) pada Selasa, 26 Juni 2018 di Balai Pertemuan Dirgantara, Kantor LAPAN Pusat.

Dalam sambutannya Sekretaris Utama LAPAN, Prof Erna Sri Adiningsih berharap “ Satu Data Penerbangan dan Antariksa ini bisa memenuhi kebutuhan informasi bagi stakeholder/user LAPAN dan dapat menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0 sehingga akses informasi bisa diakses dengan lebih mudah dan efisien”, jelasnya. 

Lebih lanjut Prof Erna juga menyampaikan pentingnya peran masing-masing satuan kerja di LAPAN agar selalu dapat memberikan update informasi secara aktual terkait dengan layanan informasi litbangnya dan layanan manajemen lainnya. 

Sementara itu, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Penerbangan dan Antariksa, Chusnul Tri Yudianto dalam presentasinya menjelaskan dengan adanya Program Satu Data Penerbangan dan Antariksa ini bertujuan untuk menciptakan sistem informasi yang terpusat dengan standarisasi data, metadata baku dan layanan portal data terpadu di bidang penerbangan dan antariksa.

Sistem informasi terpadu ini menggunakan data keseluruhan di lingkup penerbangan dan antariksa dan data tersebut tersimpan dalam portal sebagai satu-satunya akses layanan informasi yang digunakan oleh stakeholder/user.

Sehingga dengan adanya sistem informasi terpadu ini diharapkan tidak akan ada lagi duplikasi sumber data baik informasi hasil litbang maupun informasi administrasi karena terjaganya kualitas dan validitas data dan informasi tersebut serta adanya jaminan kendali keamanan informasi.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh para Kapus, Kepala Biro dan Perwakilan dari seluruh satker di lingkungan LAPAN.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
Sosialisasi Implementasi Satu Data Penerbangan dan Antariksa (One Space)
26 Jun 2018
Pentingnya LAPAN menyajikan data dan informasi secara cepat, tepat, dan akurat perlu didukung oleh sebuah sistem teknologi informasi yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi layanan informasi yang ada di…

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL