Kompetensi Utama

Layanan


Warga Amfoang Merindukan Realisasi jadi Daerah Otonomi Baru
Penulis : Edy Hayong • Media : Tribunnews.com • 10 Jul 2018 • Dibaca : 128 x ,

POS KUPANG.COM I AMFOANG----Warga masyarakat Amfoang, Kabupaten Kupang selama 11 tahun merindukan realisasi Amfoang menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Kerinduan ini dengan maksud Amfoang bisa keluar dari isolasi karena selama ini sentuhan pembangunan masih jauh dari harapan.

Hal ini diungkapkan tokoh masyarakat Amfoang, Yakobus Taemnanu, mewakili warga Amfoang ketika diberi kesempatan menyampaikan pernyataan sikap warga saat pencanangan Obsevatorium Nasional di Timau, Amfoang Tengah, Senin (9/7/2018).

Yakobus mengatakan, atas nama keluarga yang punya lahan untuk pembangunan obsevatorium juga mewakili seluruh warga Amfoang, dirinya perlu menyampaikan titipan beberapa pesan.

Menurut Yakobus, penyerahan lahan untuk obsevatorium oleh warga ini dengan lapang dada. Ini untuk kepentingan anak cucu kelak dan bentuk keiklasan ditandai dengan pemotongan ternak sapi di lokasi pembangunan obsevatorium, dan tentu direstui juga para nenek moyang yang sudah meninggal.

Menurut Yakobus, terkait dengan keiklasan warga ini, harapannya tidak banyak tetapi warga meminta agar diperhatikan soal sarana jalan. Selama ini kendaraan susah masuk ke Amfoang karena jalan rusak berat sehingga warga menggunakan jasa ternak kuda. Namun, populasi kuda semakin kurang tentu ini menyulitkan warga.

Selain itu, Yakobus mengusulkan kepada pemerintah pusat agar bisa merealisasikan Amfoang menjadi DOB sehingga bisa keluar dari isolasi. Kerinduan warga Amfoang sudah 11 tahun dan ini tetap menjadi agenda untuk diperjuangkan.





Sumber : http://kupang.tribunnews.com/2018/07/10/warga-amfoang-merindukan-realisasi-jadi-daerah-otonomi-baru.








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL