Kompetensi Utama

Layanan


Bupati Ayub Titu Eki Sebut Amfoang Bakal Tidak Terisolasi Lagi
Penulis : Edy Hayong • Media : Tribunnews.com • 09 Jul 2018 • Dibaca : 184 x ,

POS KUPANG.COM I AMFOANG----Bupati Kupang, Ayub Titu Eki menyampaikan terima kasih terhadap Presiden Joko Widodo dan Menristek dan Perguruan Tinggi yang menjadikan Amfoang sebagai pusat obsevatorium nasional.

Dirinya menilai dengan hadirnya obsevatorium secara tidak langsung membuka isolasi daerah. Pasalnya, dalam usia kemerdekaan Indonesia yang ke 73, Amfoang masih dikategorikan belum menikmati kemerdekaan.

Bupati Ayub dalam sambutannya pada acara pencanangan situs obsevatorium Timau di Amfoang, Senin (9/7/2018) mengatakan, pencanangan ini menjadi titik awal warga Amfoang menikmati kemerdekaan. Untuk itu dia mengajak warga untuk membaca peluang dengan hadirnya Obsevatorium dan taman nasional langit gelap ini sebagai ikon pariwisata yang baru.

"Warga dengan tulus iklas menyerahkan tanah untuk pembangunan obsevatorium ini. Kami berterima kasih kepada presiden dan meristek yang memilih Amfoang sebagai lokasi pembangunan obsevatorium. Saya minta warga untuk kita jaga bersama-sama," pinta Titu Eki.

Menurutnya, dengan hadirnya obsevatorium maka dampak positif lain akan dibuka akses jalan yang bagus, penerangan listrik juga telekomunikasi. Apalagi Amfoang menjadi destinasi baru bidang pariwisata maka warga perlu membaca peluang jangan diam berpangku tangan.

"Orang datang bawa uang tentu akan beli hasil yang kita sediakan. Jangan orang datang di lokasi wisata bawa makanan sendiri uangnya tetap dibawa pulang. Ini harus ditangkap peluang ekonomi," pinta Titu Eki.






Sumber : http://kupang.tribunnews.com/2018/07/09/bupati-ayub-titu-eki-sebut-amfoang-bakal-tidak-terisolasi-lagi.








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL