Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Gelar Seminar untuk Dorong Inovasi Penerbangan dan Antariksa
20 Jul 2018 • Dibaca : 1570 x ,

LAPAN kembali menggelar Seminar Nasional Iptek Penerbangan dan Antariksa (Siptekgan) ke-XXII. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Selasa, 24 Juli 2018, di Graha Widya Bhakti, DRN, Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan. Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas ke-23).

Siptekgan akan dibuka oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaludin. Dalam acara tersebut, akan dihadirkan tiga pembicara utama, yaitu Prof. Dr. Wahyu Widada dari LAPAN; Amich Alhumami, Ph.D dari Bappenas RI; dan Prof. Dr. Heri Hermansyah, dari Universitas Indonesia. Tahun ini, tema yang diusung yaitu Iptek Penerbangan dan Antariksa untuk Kemandirian Bangsa. 

Siptekgan Ke-XXII akan menyajikan 39 makalah yang berasal dari LAPAN, LIPI, ITB, AKPRIND Yogyakarta, UNNUR, dan Dislitbang TNI AU. Dari sejumlah makalah tersebut, sebanyak 12 makalah akan dipresentasikan dan 27 makalah lainnya disajikan dalam poster.

Seminar ini menjadi ajang temu ilmiah bagi seluruh pemangku kepentingan seperti peneliti, akademisi, industri, dan praktisi untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Selain itu, seminar ini juga upaya untuk mendorong karya-karya kreatif dan inovatif di bidang teknologi penerbangan dan antariksa. Dengan demikian, karya tersebut dapat menjadi solusi bagi pembangunan nasional. 

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama LAPAN dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Himpenindo, DRN, dan IAEC. 



Jakarta, 20 Juli 2018








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL