Kompetensi Utama

Layanan


Daftar Lokasi Nobar Gerhana Bulan Total Terlama Abad Ini
Penulis : Amal Nur Ngazis • Media : www.viva.co.id • 26 Jul 2018 • Dibaca : 4887 x ,

VIVA – Gerhana Bulan Total akan muncul pada akhir pekan ini, Sabtu 28 Juli 2018. Seluruh wilayah Indonesia termasuk yang bisa menyaksikan Gerhana Bulan Total terlama abad ini. Total waktu gerhana total ini yakni 103 menit. Fase awal gerhana tersebut akan mulai muncul pada dini hari sampai fase akhir pada pagi hari 28 Juli 2018.

Beberapa lembaga menyelenggarakan pengamatan atau nonton bareng (nobar) Gerhana Bulan Total. Bagi Anda yang ingin mengamati, bisa mengakses dan mendatangi lokasi pengamatan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) sampai Planetarium Jakarta, menyiapkan pengamatan fenomena alam satelit alami Bumi tersebut.
BMKG juga menyelenggarakan nonton bareng sekaligus pengamatan gerhana di berbagai kantor cabang yang tersebar di Indonesia, yakni Medan, Padang Panjang, Kepahiang, Tangerang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Karangkates, Denpadar, Waingapu, Kupang, Palu, Makassar, Gowa, Manado, Ternate, Ambon dan Jayapura. Alamat lengkap titik pengamatan BMKG bisa diakses pada tautan ini.

Sedangkan LAPAN mengadakan pengamatan umum di kantor Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pasuruan, Jl.Raya Watukosek No. 1 Gempol Pasuruan 67115, Jawa Timur. Planetarium Jakarta menggelar peneropongan gerhana tersebut di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.


Sumber: https://www.viva.co.id/digital/digilife/1058050-daftar-lokasi-nobar-gerhana-bulan-total-terlama-abad-ini








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL