Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN dan TNI AU Diskusi Tingkatkan Sarana Penelitian Teknologi Penerbangan
Penulis Berita : Humas/DH • Fotografer : Humas/DH • 27 Jul 2018 • Dibaca : 2770 x ,

Kepala LAPAN menjelaskan rancangan desain taxiway kepada KASAU.

Saat ini di bidang penerbangan, LAPAN tengah fokus mengembangkan teknologi pesawat mulai dari pesawat N219 yang diberi nama Nurtanio, pesawat LAPAN Surveillance UAV (LSU), serta LAPAN Surveillance Aircraft (LSA). Pengembangan teknologi pesawat tersebut dibawahi oleh Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang) yang berlokasi di Rumpin, Bogor. Untuk mendukung program tersebut, diperlukan berbagai sarana dan prasana penunjang seperti fasilitas lapangan terbang beserta aksesnya. 

Berlandaskan hal tersebut, LAPAN bersama TNI AU mengadakan diskusi untuk membahas pembangunan taxiway dari Pustekbang menuju landasan udara Mako Denbravo 90 Paskhas TNI AU. Diskusi berlangsung pada Jumat (27/7) di Cilangkap, Jakarta Timur. Acara tersebut antara lain dihadiri oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin dan KASAU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin menjelaskan mengenai pengembangan pesawat N219 dan LSA. “LAPAN dan PTDI sedang berusaha mengejar proses sertifikasi pesawat N219. Ia mengatakan bahwa, saat ini targetnya yaitu uji terbang purwarupa kedua N219. “Tahun depan, rencananya, pengembangan N219 versi amphibi sesuai permintaan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) akan dimulai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Yuyu Sutisna, mengatakan bahwa TNI AU sangat mendukung rencana tersebut. Ia juga berharap sertifikasi pesawat N219 dapat segera selesai.

Dari diskusi tersebut, diharapkan pembangunan taxiway dapat meningkatkan hasil penelitian, pengembangan, dan perekayasaan yang sedang dijalankan oleh LAPAN, khususnya terkait penelitian dan pengembangan pesawat terbang. 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL