Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN: Alien Tidak Pernah Mampir ke Bumi
Penulis : Redaksi • Media : anulir.com • 29 Jul 2018 • Dibaca : 1385 x ,

ANULIR.COM, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyatakan benda yang terbang di Ciamis, Jawa Barat, bisa saja Unidentified Flying Objec (UFO) atay benda terbang tak dikenal. Namun sejauh ini tidak ada bukti Alien pernah ‘mampir’ ke bumi.

“UFO dalam makna wahana yang digunakan mahluk asing (Alien) itu tidak ada. Tidak ada bukti ilmiah Alien datang berkunjung ke bumi,” kata Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Thomas, bisa saja benda terbang tersebut merupakan layang-layang yang diberi lampu. “Mungkin saja ada orang yang iseng menerbangkang layang-layang berlampu,” ujarnya.

Thomas menjelaskan, UFO bermakna Unidentified Flying Object alias benda terbang tidak dikenal. Menurutnya, karena Rudiat, warga Ciamis, tidak mengenal benda itu, maka boleh saja menyebutnya UFO.
Sebelumnya Rudiat, warga Ciwahangan, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengabadikan penampakan benda asing menyerupai UFO jelang terjadinya gerhana bulan, Jumat (27/7) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kata Rudiat, awanya dia mengira benda itu adalah pesawat terbang. “Kalau pesawat terbang biasanya lampunya kelap-kelip, kalau yang ini tidak,” tuturnya.

Setelah merekam dengan handycam, Rudiat bergegas mencari internet untuk membandingkan benda hasil rekamannya, dan hasilnya sama dengan UFO. (Hw)

Sumber: http://anulir.com/daerah/lapan-alien-tidak-pernah-mampir-ke-bumi/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL