Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Ikuti Pemecahan Rekor Dunia Tari Poco-Poco
Penulis Berita : Humas/Ungg/RZ • Fotografer : Humas • 05 Aug 2018 • Dibaca : 209 x ,

Tim Tari Poco - Poco LAPAN

Menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018 ini, LAPAN turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor dunia senam poco-poco di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (5/8). Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kemenpora RI ini diikuti 65.000 peserta dari berbagai instansi pemerintah, TNI, Polri, siswa SMA, komunitas olahraga, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dan masyarakat umum.

Berbalut pakaian serba putih dengan hiasan kain, ikat kepala dan ikat pinggang dengan corak kain songket berwarna dominan merah peserta berbaris rapi di kawasan Monas hingga Jalan Sudirman, Thamrin. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang turut hadir dalam kegiatan ini berpesan “ selamat berpoco – poco semoga kita semuanya sehat, rakyat sehat dan negara kita kuat,”ujarnya.

LAPAN dalam acara ini mengirimkan 50 personilnya dari berbagai satuan kerja yang telah lulus seleksi sebelumnya. “LAPAN sendiri melakukan latihan selama dua minggu, meskipun tidak setiap hari penuh”, ujar Andriani Agustina, Kepala Sub Bagian Publikasi dan Perpusatakaan LAPAN yang turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor dunia ini.

Lebih lanjut, ia menambahkan meskipun kegiatan berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan namun perlu adanya perbaikan dari sisi pengaturan waktu yang kosong pada saat registrasi yang seharusnya bisa diakomodir oleh panitia pengawas. Waktu kosong ini seharusnya dapat dioptimalkan untuk mengatur barisan para peserta sehingga bisa lebih optimal ketika dimulainya pemecahan rekor dunia ini.

Meskipun begitu, LAPAN tetap senang dan bangga menjadi bagian dari catatan sejarah Indonesia. Dengan adanya pemecahan rekor dunia ini diharapkan masyarakat Internasional mengetahui bahwa tari poco-poco merupakan budaya asli bangsa Indonesia.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
LAPAN Ikuti Pemecahan Rekor Dunia Tari Poco-Poco
05 Aug 2018
Menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018 ini,…

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL