Kompetensi Utama

Layanan


Peringati Hari Antariksa Nasional, Lapan Ajak Masyarakat Lihat Angkasa
Penulis : Olin • Media : fokusjabar.co.id • 06 Aug 2018 • Dibaca : 1205 x ,

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menggelar acara teropongan bintang di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (6/8/2018).

Acara yang melibatkan masyarakat itu digelar untuk memeringati Hari Antariksa Nasional sesuai Undang-undang No 21 tahun 2013 tentang Keantariksaan yang jatuh setiap tanggal 6 Agustus.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat dengan mengajak secara langsung untuk melihat hamparan antariksa. Kami pun membuat kubah planetarium mini untuk pemutaran film tentang antariksa,” kata panitia acara dari Lapan, Agustinus Gunawan Admiranto.

Publik sangat antusias, mereka hadir langsung ke Gedung Sate. Banyak orangtua membawa anak-anaknya untuk mengikuti beberapa acara yang digelar LAPAN mulai dari pemutaran film tentang antariksa di planetarium mini dan penunjukkan beberapa wujud planet lewat teleskop yang dilakukan secara bergantian.

Menurut Gunawan, acara itu sekaligus kampanye Malam Langit Gelap. Lapan meminta semua pihak untuk mendukung kampanye itu dengan cara mematikan lampu luar selama satu jam mulai dari pukul 20.00-21.00 WIB.

“Selain untuk meminimalisasi polusi cahaya, kita juga mengajak masyarakat menyaksikan benda-benda langit dengan lebih jelas,” katanya.

(Ibenk/LIN)




Sumber : https://fokusjabar.co.id/2018/08/06/peringati-hari-antariksa-nasional-lapan-ajak-masyarakat-lihat-angkasa/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL