Kompetensi Utama

Layanan


RITECH EXPO 2018: Pameran Teknologi Terbesar di Indonesia
Penulis : Muhammad Harits • Media : www.idntimes.com • 13 Aug 2018 • Dibaca : 1352 x ,

Berbagai macam event menarik hadir pada bulan Agustus 2018 ini. Selain perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, dan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengadakan pameran bertajuk Ritech Expo 2018 di Pekanbaru, Riau. Pameran inovasi teknologi ini juga sekaligus untuk merayakan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang jatuh pada tanggal 10 Agustus.


Bermacam hal-hal menarik wajib kamu ketahui dari penyelenggaraan Hakteknas dan Ritech Expo Riau 2018 ini. Mulai dari tempat hingga karya-karya yang disajikan pada Ritech Expo ini. Seperti apa suasana acaranya? Simak selengkapnya di sini!

1. Ritech Expo 2018 merupakan pameran inovasi teknologi terbesar se-Indonesia


Ritech Expo 2018 merupakan salah satu rangkaian acara pada puncak peringatan Hakteknas 2018 di Pekanbaru, Riau. Pameran yang menampilkan berbagai macam inovasi dalam teknologi ini akan diisi tidak hanya oleh berbagai universitas dalam negeri ataupun berbagai provinsi dan daerah. Pameran ini juga akan diikuti oleh berbagai perusahaan ataupun lembaga milik negara, seperti produsen senjata ternama asal Indonesia PT. Pindad, LAPAN dan juga LIPI, turut memeriahkan pameran ini


Ritech Expo memang merupakan pameran berskala Nasional yang diperuntukkan sebagai wadah memperlihatkan inovasi teknologi dari berbagai instansi maupun daerah di Indonesia. Kamu bisa hadir ketempat ini dan menyaksikan karya-karya yang sangat menakjubkan hasil inovasi anak bangsa. Dijamin keren deh!

2. Ritech Expo 2018 dilaksanakan dalam beberapa hari


Bagi kamu yang sedang berada di Pekanbaru ataupun memiliki minat dan ketertarikan dalam bidang teknologi. Kamu tentunya harus datang ke Ritech Expo ini. Mengingat inovasi yang dipertontonkan sangat menarik.

Kamu bisa datang ke Rumah Dinas Gubernur Riau untuk menyaksikan Ritech Expo ini. Pameran ini sendiri akan berlangsung dari tanggal 9-12 Agustus 2018. Sedangkan jam bukanya dari pukul 8 pagi hingga jam 8 Malam.
3. Diisi banyak booth menarik dengan suvenir-suvenir khas


Saat kamu memasuki pintu masuk Ritech Expo ini, kamu akan langsung disambut oleh Booth besar milik BUMN. Tidak hanya itu kamu juga akan disambut milik Booth menarik dari LIPI dan LAPAN. Disana kamu akan mendapatkan bermacam suvenir khas jika kamu mengunjungi Booth tersebut.


Selain itu kamu juga akan menemukan Booth-booth milik universitas dalam negeri serta berbagai Badan Penelitian dan Pengembangan milik daerah. Tentunya Booth-booth ini juga menawarkan berbagai suvenir menarik, dan pengalaman teknologi yang mengesankan bagi tamu yang mampir berkunjung.

4. Inovasi teknologi yang ditampilkan di Ritech Expo sangat banyak dan begitu menarik pengunjung


Berbagai macam inovasi teknologi luar biasa tersaji di Ritech Expo Pekanbaru, Riau 2018 ini. Kamu bisa melihat berbagai macam prototipe kereta api ciptaan PT. INKA yang turut dipamerkan di kegiatan ini.

Kamu juga bisa melihat berbagai macam inovasi milik PT. Pindad yang dipamerkan di Ritech Expo ini. Beberapa jenis senjata ciptaan PT. Pindad dapat kamu saksikan di pameran ini.


Di booth milik LIPI kamu akan menyaksikan karya-karya yang dikembangkan oleh LIPI. Kamu juga bebas bertanya mengenai inovasi-inovasi tersebut.


Beda lagi di booth milik LAPAN dimana kamu bisa mencoba simulator untuk menerbangkan pesawat. Serta melihat berbagai inovasi penerbangan dan antariksa yang telah diciptakan oleh LAPAN.


Sumber: https://www.idntimes.com/tech/trend/muhammad-harits/ritech-expo-2018-pameran-hari-kebangkitan-teknologi-nasional/full








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL