Kompetensi Utama

Layanan


Patroli Terpadu Terus Dilakukan Cegah Terjadi Pembakaran Lahan
Penulis : Binsa • Media : metrokapuas.com • 15 Aug 2018 • Dibaca : 3441 x ,

Sektor sungai tebelian Kembali Tim Patroli Terpadu Pencegahan Kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan kali ini sasaran patroli dilaksanakan di Desa Sarai Kecamatan Sungai Tebelian yang merupakan desa tempat warga masyarakat berladang. Rabu (15/08/2018).

Dalam kegiatan patroli terpadu karhutla tersembut Kanit Provost Ipda Sanusi. Ps.Kasi Humas, Bripka Takdir Brigadir andi Bripka Eko Nusantoro, Brigadir Zian. Pm bersama anggota koramil kota Sertu Tohid (babisa) dan Kopka Busra dan anggota manggala angni Zulkarnain turun langsung melakukan patroli serta himbauan kepada masyarakat Desa Sarai Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang.

Lebih lanjut dikatakan untuk pengecekan dilakukan secara bergantian disetiap titik apa yang terpantau baik dari laporan masyarakat maupun yang terpantau oleh Satelit LAPAN.

“Dalam pelaksanaan patroli kita juga menyambangi warga dan perangkat desa untuk mensosialisasikan dan memberikan himbauan untuk tidak membuka ladang dengan cara membakar,” ujar Aipda Sanusi.

Salah seorang warga desa Sarai yang ikut kegiatan ini Sdr.santo mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Polsek Koramil dan manggala agni dengan menyampaikan himbauan serta sosialisasi .kedapan harapan saya masyarakat jadi mengerti.



Sumber: https://metrokapuas.com/2018/08/15/patroli-terpadu-terus-dilakukan-cegah-terjadi-pembakaran-lahan-2/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL