Kompetensi Utama

Layanan


Roadshow Go To School : Antusias Siswa SMAN 42 Jakarta terhadap IPTEK Penerbangan dan Antariksa
Penulis Berita : Humas/SS • Fotografer : Humas/WD • 28 Aug 2018 • Dibaca : 6144 x ,

Kepala Sub Bagian Komunikasi dan Edukasi saat memaparkan hasil litbang LAPAN.

LAPAN kembali selenggarakan “Roadshow Go To School” edukasi keantariksaan bagi generasi muda di SMAN 42 Jakarta pada selasa (28/08). Acara yang berlangsung di ruang audio visual sekolah tersebut dihadiri sebanyak 90 siswa dan bertujuan untuk mengenalkan Iptek di bidang penerbangan dan antariksa. .

Dalam sambutannya Kepala Sub Bagian Komunikasi dan Edukasi, Unggul Satrio mengajak para siswa untuk belajar memahami perkembangan sains teknologi di bidang penerbangan dan antariksa serta pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Lebih lanjut dalam presentasinya Unggul menjelaskan mengenai profile LAPAN dan kegiatan keantariksaan di Indonesia, ia mengatakan bahwa “ saat ini LAPAN sebagai lembaga litbang di bidang teknologi penerbangan dan antariksa telah menghasilkan produk seperti satelit LAPAN A1/Tubsat, LAPAN A2/ORARI dan LAPAN A3/IPB yang memiliki karakteristik dan pemanfaatan yang berbeda”, ujarnya.

Acara ini lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana para siswa yang hadir begitu antusias untuk mengajukan pertanyaan seputar IPTEK penerbangan dan antariksa sehingga hal ini memberikan energi positif dan menambah kemeriahan dalam kegiatan sosialisasi edukasi kali ini.

Kepala Sekolah SMAN 42 Jakarta, Sony Juhersony berpesan “ kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat positif untuk generasi muda dimana ada penanaman nilai rasa nasionalisme dan juga dapat menambah wawasan bagi siswa mengenai sains teknologi khususnya teknologi kedirgantaraan di Indonesia”.

Road Show ke sekolah ini merupakan salah satu program edukasi LAPAN kepada generasi muda dimana mereka dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi agar mereka memiliki pemahaman terhadap perkembangan teknologi di bidang penerbangan dan antariksa di Indonesia.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL