Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Gelar Pertemuan Persiapan Aerosummit 2018
Penulis Berita : Humas/Zak • Fotografer : Humas/Sgd • 29 Aug 2018 • Dibaca : 1470 x ,

Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andiarti, memaparkan mengenai rencana induk keantariksaan dalam Presummit.

LAPAN akan menyelenggarakan pertemuan Aerosummit pada 25-26 September 2018 di Jakarta. Guna mematangkan agenda pertemuan internasional tersebut, terlebih dahulu diadakan Presummit di Kantor Pusat LAPAN, Rawamangun, Jakarta Timur (29/8). Kepala Pusat Teknologi Penerbangan, Gunawan Setyo Prabowo, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kebangkitan dunia penerbangan kedua di Indonesia ditandai dengan suksesnya peluncuran pesawat N-219. Tahun ini, pesawat tersebut diharapkan selesai sertifikasi. 

Ia melanjutkan, kebangkitan tersebut memicu berbagai perubahan dan kemajuan di bidang teknologi penerbangan, seperti terkait sumber daya manusia, serta tumbuhnya usaha kecil dan menengah di bidang industri penerbangan. Kebangkitan penerbangan tersebut menghasilkan sinergi dengan lahirnya berbagai asosiasi terkait industri perekayasaan, pembuatan, dan pemeliharaan pesawat terbang. Gunawan meyakini, sepuluh hingga dua puluh tahun mendatang ekosistem penerbangan yang yang kuat dan mandiri akan terwujud.

Sementara itu, Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa pertemuan ini untuk menyelaraskan serta mengharmonisasikan gagasan dan pemahaman menuju industri penerbangan yang kuat. Ia menjelaskan, penyelenggaraan Aerosummit 2018 adalah bagian dari Seminar Internasional Aerospace Science and Technology (ISAST) ke-6. Kegiatan tersebut merupakan upaya dalam membentuk sinergi berbagai pihak seperti pelaku industri, lembaga terkait, dan regulator.
 
Ia melanjutkan, program pengembangan teknologi pesawat N219 tidak hanya sebatas merancang pesawat tetapi juga melibatkan para perekayasa muda dalam berbagai bidang. N219 saat ini sedang dikembangkan untuk dapat berfungsi sebagai pesawat amphibi. Berikutnya, pesawat yang akan dikembangkan adalah N245. 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL