Kompetensi Utama

Layanan


Sosialisasi Komurindo-Kombat di Universitas Udayana
Penulis Berita : Humas/Fir • Fotografer : Humas/Fir • 06 Sep 2018 • Dibaca : 285 x ,

Foto Bersama Peserta Sosialisasi Komurindo-Kombat di Universitas Udayana, Bali

LAPAN selenggarakan Sosialisasi Komurindo-Kombat dan hasil litbang LAPAN di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Kamis (6/09). Acara sosialisasi ini dihadiri 280 mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di bagian tengah wilayah Indonesia dan bertujuan untuk mengenalkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang penerbangan dan antariksa di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Bidang Akademis, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Antara, M.Eng mengatakan bahwa” kegiatan sosialisasi ini menunjukkan adanya sinergitas antara Perguruan Tinggi dengan lembaga litbang, hal ini sangatlah penting guna melakukan penelitian bersama sehingga akan melahirkan sesuatu bagi kemaslahatan yang besar bangsa dan negara”, ujarnya.

Nyoman juga berharap dengan adanya kegiatan ini LAPAN dan Universitas Udayana dapat lebih meningkatkan kerjasamanya dalam melakukan penelitian, khususnya teknologi roket sehingga peneliti di Univesitas Udayana dan mahasiswa dapat memahami penelitian tentang teknologi canggih ini serta memahami manajemen dan perangkat pendukungnya.

Sementara itu, Peneliti Pusat Teknologi Roket, Herma Yudhi Irwanto, M.Eng menyambut baik rencana kerjasama tersebut ia juga menambahkan “ LAPAN memiliki cita-cita untuk bisa meluncurkan meluncurkan satelit sendiri dengan roket sendiri dan di negara sendiri, untuk itulah perlu adanya dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak seperti perguruan tinggi dan pihak industri”. 

Lebih lanjut dalam penjelasannya, Herma juga mengatakan teknologi roket dapat melakukan monitoring mulai dari roket itu terbang hingga dimana posisi roket itu terbang dan LAPAN siap untuk melakukan riset bersama demi terwujudnya pengembangan teknologi di bidang penerbangan dan antariksa di Indonesia.

Antusias mahasiswa terlihat ketika narasumber dari LAPAN memberikan pemahaman tentang Kombat, Komurindo wahana kendali, muatan roket dan hasil litbang LAPAN, mereka berusaha untuk menanyakan berbagai hal mengenai kompetisi tersebut dan kegiatan penyelenggaraan keantariksaan di Indonesia.

Sosialisasi Komrindo-Kombat dan hasil litbang LAPAN ini juga akan diselenggarakan di wilayah Wilayah Indonesia Bagian Barat di Universitas Sriwijaya, Palembang pada tanggal 13 September 2018, silahkan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dari mengirimkan konfirmasi kehadiran melalui humas@lapan.go.id.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL