Kompetensi Utama

Layanan


Sosialisasi Komurindo - Kombat dan Hasil Litbang Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)
Penulis : Kadek Ari Yunita Dewi,SH • Media : unud.ac.id • 07 Sep 2018 • Dibaca : 2405 x ,

Fakultas Teknik bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengadakan Sosialisasi Komurindo - Kombat dan Hasil Litbang Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dengan tema "Muatan Roket Wahana Sistem Kendali dan Balon Atmosfir" yang diadakan pada Kamis, 6 September 2018 bertempat di Ruang Pertemuan dr. AA Djelantik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Kegiatan yang merupakan tindaklanjut dari kerjasama Universitas Udayana dengan LAPAN. Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng. Sosialisasi dihadiri sekitar 250 orang peserta, tidak hanya dari Universitas Udayana, namun juga dari beberapa universitas lain di wilayah Indonesia Timur seperti ITS dan universitas swasta yang ada di Bali serta diisi oleh 5 (lima) orang narasumber yaitu 1.Gammamerdiyanti, S.Si.2. Soni Aulia Raharu , MT., 3. Herma Yudhi Irwanto, M.Erg.,4. Drs. Ari Sugeng Budianta, Eng., dan 5. Anita Pascawati, M.Erg.

Acara ini bertujuan selain untuk menambah wawasan bagi mahasiswa di bidang teknologi penerbangan dan antariksa, namun juga mensosialisasikan Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (KOMBAT) yang akan diadakan tahun 2018 - 2019. Tema Kombat kali ini adalah KOMBAT Rawinsonda for Tropopause Observation” .

Bagi yang berminat, peserta dikirim dalam bentuk Tim yang terdiri dari 3 mahasiswa dan 1 orang dosen pembimbing, dimana setiap perguruan tinggi hanya diperbolehkan untuk mengirim 1 tim. informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman http://komurindo-kombat.lapan.go.id/






Sumber : https://ft.unud.ac.id/posts/sosialisasi-komurindo-kombat-dan-hasil-litbang-lembaga-penerbangan-dan-antariksa-nasional-lapan








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL