Kompetensi Utama

Layanan


17 Perguruan Tinggi Antusias Mengikuti Komurindo-Kombat 2018
Penulis : Redaksi • Media : sumseltoday.com • 14 Sep 2018 • Dibaca : 3745 x ,

PALEMBANG,Sumseltoday.com– Sebanyak tujuh belas perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Sosialisasi Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia dan Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Komurindo Kombat) tahun 2018 yang diselenggarakan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) di Aula fakultas ekonomi Universitas Sriwijaya(UNSRI) Palembang, Kamis (13/09).

Dari hasil pantauan wartawan, antusias mahasiswa sangat luar biasa mengikuti acara ini, animo untuk mengenal dunia antariksa dan penerbangan menjadi alasan khusus para mahasiswa untuk hadir walaupun ada yang jaraknya jauh dari luar propinsi Sumsel.

Kepala LAPAN Republik Indonesia melalui Humas, Jasyanto menyampaikan, mahasiswa yang ada di bagian wilayah barat mengikuti sosialisasi LAPAN ini ada 17 perguruan tinggi atau dari berbagai kampus, sesuai data kehadiran peserta mencapai 250 Mahasiswa,” Respon mahasiswa disini memang sangat luar biasa, kita berharap dengan mengikuti program ini mahasiswa bisa terpanggil hati serta pikiran mempelajari penerbangan antariksa”, ujarnya

Dijelaskan Jasyanto, sebelumnya pihaknya sudah menggelar sosialisasi Komurindo-Kombat ini di Aula Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar, dan itu untuk beberapa Perguruan Tinggi di bagian tengah wilayah Indonesia, dan hari ini hadir di Unsri Palembang untuk mahasiswa di beberapa perguruan tinggi wilayah barat Indonesia.

“Hari ini LAPAN bergabung di bumi Sriwijaya tepatnya di Universitas Sriwijaya melakukan edukasi terkait sosialisasi kompetisi muatan roket dan muatan balon Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun. Program ini juga cukup lama karena ini memang berkenaan dengan LAPAN yang bekerjasama dengan Menristek Dikti,” Ujarnya

Sosialisasi ini bisa memberikan macam-macam edukasi kepada mahasiswa agar suatu saat bisa bekerja dan bergabung mencurahkan hati dan pikiran untuk mengembangkan LAPAN.Tentu ini dimulai dengan hal yang positif tentang LAPAN, karena kompetisi LAPAN merupakan kompetisi tahunan, setelah mereka paham dan tahu mereka akan tertarik dengan kegiatan LAPAN,” harapnya.

Hadirnya sosialisasi Komurindo-Kombat ini direspon positif oleh pihak perguruan tinggi, hal ini terungkap dari Wakil Rektor UNSRI, Zainuddin Nawawi yang mengungkapkan bahwa acara ini sangat bermanfaat.

“Saya harap bukan dari sosialisasi itu sendiri, tetapi akan memberikan daya tarik dengan sendirinya dan ikut bergabung untuk berkompetisi. Karena program LAPAN ini sangat jelas dan positif,” ujar Zainuddin






Sumber : http://sumseltoday.com/17-perguruan-tinggi-antusias-mengikuti-komurindo-kombat-2018/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL