Kompetensi Utama

Layanan


Ratusan Warga Taman Belajar Langsung Keantariksaan Dari LAPAN
Penulis : Redaksi • Media : republikjatim.com • 02 Oct 2018 • Dibaca : 3651 x ,

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ratusan warga asal sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Taman, Sidoarjo belajar langsung ilmu keantariksaan. Mereka belajar ilmu keantariksaan itu dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) secara langsung. Proses belajar ilmu langka ini digelar di Rumah Makan Sate Barongan yang ada di JL Raya Gilang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (01/10/2018) petang.

"Karena LAPAN mitra Komisi VII, maka dari itu kami mendampingi sosialisasi ini. Apalagi, ilmu keantariksaan ini langka dan jarang sekali orang mendapatkan informasi soal keantariksaan ini," ucap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Syaikhul Islam Ali kepada republikjatim.com, Senin (01/10/2018) petang.

Namun demikian, lanjut Syaikhul karena pesertanya kebanyakan umat Islam maka yang paling penting adalah ilmu keantariksaan soal melihat waktu masuk puasa dan hari Raya Idul Fitri. Alasannya, karena itu berkaitan langsung dengan syarat syahnya puass umat Islam.

"Paling mudah untuk melihat bulan saat puasa. Karena syah dan tidaknya puasa ditentukan ilmu keantariksaan. Paling mudah diserap warga adalah cara menghitung bulan dan matahari. Karena manfaatnya bisa dirasakan langsung untuk umat Islam," tegas politisi PKB ini.

Sementara perwakilan LAPAN, Pasuruan Dian Yudha Risdianto menegaskan melihat antusiasme warga yang bertanya, maka Lapan siap diundang warga untuk sosialisasi selanjutnya. Baik soal perhitungan bulan dan matahari, satelit televisi, satelit jaringan komunikasi, satelit potret daerah maupun lainnya. Pihaknya sudah memberikan cara mengundang Lapan dan nomor ponsel agar warga bisa langsung bertanya ke LAPAN.

"Memang kami baru sekali ini ke Sidoarjo. Tapi karena antusiasme warga kami harap kegiatan bisa dilanjutkan pada kesempatan di lain waktu dan di acara yang berbeda. Kami siap diundang sosialisasi warga," pungkasnya. Waw










Sumber : http://republikjatim.com/baca/ratusan-warga-taman-belajar-langsung-keantariksaan-dari-lapan








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL