Kompetensi Utama

Layanan


Wakil Indonesia Masuk lima Besar Finalis Jarak Terdekat Sasaran dalam Lomba Roket Air APRSAF-25
Penulis Berita : Humas/And • Fotografer : Humas/And • 04 Nov 2018 • Dibaca : 1093 x ,

Peserta meluncurkan roket buatan mereka.

Kegiatan uji terbang lomba roket air APRSAF ke-25 berlangsung di Bedok South Secondary School, Singapura, Minggu (04/11). Tahapan kegiatan ini yang sangat ditunggu-tunggu seluruh peserta perwakilan dari 12 negara yang mengikutinya. Termasuk, enam wakil Indonesia yang tak kalah semangat untuk menyemarakkan kompetisi, setelah sehari sebelumnya merangkai roket dan melakukan latihan uji terbang.

Suasana pagi hari di Bedok cerah dan sangat memungkinkan untuk dilakukan uji terbang roket. Sesuai dengan percobaan terbang sebelumnya, para peserta menempati posisi launcher sesuai urutan. Kelompok uji terbang dibagi dua, sesuai dengan jumlah dua posisi sasaran. Masing-masing kelompok juga masih terbagi ke dalam empat launcher yang disediakan panitia.

Setelah sejumlah 66 peserta melakukan uji terbang, Tim Juri mengumumkan adanya seleksi tahap berikutnya untuk melakukan uji terbang roket kembali. Ada lima finalis dengan capaian jarak terdekat ke sasaran yang melakukan seleksi tersebut, termasuk salah satunya, Navida Rahma, wakil Indonesia.

Dari hasil seleksi tahap terakhir, Tim Juri mengumumkan tiga kategori kejuaraan. Dalam kategori jarak terdekat diumumkan tiga pemenang, yaitu Sri Lanka (Juara 1), China (Juara 2), dan Malaysia (Juara 3). Sedangkan kategori jumlah jarak terdekat dimenangkan oleh Sri Lanka dan kategori ketahanan roket terbaik diraih oleh China. Navida sendiri puas dalam urutan kedua kategori ketahanan roket.

Meski demikian, esensi kegiatan tersebut tidak hanya berkompetisi, namun juga melakukan interaksi yang positif di antara peserta dari berbagai negara. Menurut Dr. Nozomu Sakuraba, dalam sambutan penutupnya, harapannya adalah saling tukar menukar informasi baik ilmu pengetahuan dan budaya, sehingga akan memperluas wawasan generasi muda dalam meningkatkan pengetahuannya di tingkat internasional.





Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL