Kompetensi Utama

Layanan


Indonesia Raih Juara 2 Ajang Kontes Poster APRSAF ke-25
Penulis Berita : Humas/Jas • Fotografer : Dok. APRSAF • 08 Nov 2018 • Dibaca : 157 x ,

Kabag Humas, Jasyanto menerima penghargaan Special Poster Award karya Syafinatun Naja dari SDS Muhammadiah 24 Jakarta yang meraih Juara 2 Kontes Poster APRSAF ke-25

Kamis (08/11), kegiatan Asia Pacific Regional Space Agency Forum (APRSAF) ke-25 di Singapura juga disemarakkan dengan kontes poster. Indonesia mengirimkan tiga poster karya anak sekolah setingkat SD. Salah satu poster tersebut, karya Syafinatun Naja (SDS Muhammadiyah 24 Jakarta) berhasil memboyong kemenangan sebagai juara 2. Ketiga poster ini hasil seleksi nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP IPTEK) dan peran Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Perolehan kejuaraan tersebut ditempuh melalui pengambilan suara terbanyak (voting) sepanjang kegiatan Space Education Working Group (SEWG) yang berlangsung tanggal 6-7 November. Voting ditutup pada tanggal 7 dengan pengumuman yang disampaikan oleh panitia, dalam hal ini Direktur Space Education Center JAXA, Dr. Nozomu Sakuraba dan Dr. Rogel Mari Sese dari Space Sience Education Program DOST-SEL, Pilipina. Penyerahan hadiah dan piagam penghargaan diwakili LAPAN, dalam hal ini Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Jasyanto.

Pemenang kontes poster kali ini diperoleh atas voting sejumlah 168 suara dari peserta working group. Adapun urutan pemenangnya, Juara 1 sebagai ‘Best Poster’diraih China dengan jumlah voting 21, Juara 2 dengan jumlah voting 19 diperoleh Indonesia, atas nama Syafinatun Naja dan memperoleh predikat ‘Special Poster Award’, Juara 3 yaitu Thailand dengan jumlah voting 18 juga memperoleh ‘Special Poster Award’, sedangkan urutan ke-4 yaitu Jepang mendapatkan JAXA Award.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL