Kompetensi Utama

Layanan


Kepala LAPAN Menjadi Panelis dalam Sidang Pleno APRSAF ke-25
Penulis Berita : Humas/Lela • Fotografer : Humas/Lela • 23 Nov 2018 • Dibaca : 4512 x ,

Penampilan Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin saat menjadi panelis dalam salah satu sidang pleno APRSAF ke-25 di Singapura.

Pada Plenary Session APRSAF ke-25 yang diselenggarakan pada 8-9 November 2018, di Hotel Sheraton Towers, Singapura, LAPAN aktif berpartisipasi sebagai Pembicara dan Panelis. Hari pertama Plenary Session, Kamis (08/11), dibuka dengan beberapa pengantar dari penyelenggara. Agenda diawali dengan sesi Country Report.

Pada sesi tersebut, Country Report Indonesia dipaparkan oleh Sekretaris Utama LAPAN, Prof. Dr. Erna Sri Adiningsih. Kemudian sore hari, Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin mendapat kehormatan untuk menjadi panelis pada Head of Space Agency Session yang bertema “Innovative Space Technology for Solving Societal Issues”. Ia mengangkat isu “Innovative Space Technology +UAV for Maritime Surveillance in Indonesia”.

Di hari kedua Plenary Session, diawali dengan Space Exploration Session yang bertema “Cooperation for Benefits of Space Exploration”. Pada sesi ini, Kepala LAPAN menjadi pembicara dengan paparan yang berjudul “Peran Serta LAPAN dalam Eksplorasi Antariksa dengan Mikrosat LAPAN-A3”.

Sedangkan pada Space Policy Session yang bertema "Policy toward creating new players in space", Kepala Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa, Dr. Robertus Heru Triharjanto juga diundang sebagai pembicara dengan judul “Kebijakan Keantariksaan di Indonesia Saat Ini dan Rencana Ke Depan”.

Selanjutnya, setelah sesi Asia-Pacific Space Leader Roundtable, agenda ditutup dengan laporan singkat pelaksanaan APRSAF-25. Di akhir sesi ini juga diumumkan tentang penyelenggaraan APRSAF ke-26 yang akan dilaksanakan di Jepang pada November atau Desember 2019. Sesi diakhiri dengan Joint Statement.



Kapus KKPA, Dr. Robertus Heru Triharjanto saat menjadi pembicara di hadapan forum APRSAF ke-25


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL