Kompetensi Utama

Layanan


SISWA MA MA’HAD DDI PANGKAJENE KUNJUNGI LAPAN PAREPARE
Penulis : Andi Husna • Media : sulsel.kemenag.go.id • 28 Nov 2018 • Dibaca : 1286 x ,

Pangkajene (Inmas Sidrap) – Untuk menghindari kebosanan atau kejenuhan saat belajar disekolah yang monoton hanya dalam kelas saja, Madrasah Aliyah Ma’had DDI Pangkajene Sidrap mengajak siswa siswinya belajar keluar kelas bahkan jauh meninggalkan Madrasahnya.

Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (Lapan) Stasiun Bumi Penginderaan Jauh Parepare salah satu tempat yang dikunjungi untuk mengetahui secara langsung proses kerja yang ada di Lapan. Hal tersebut dilakukan selain menghindarkan dari kejenuhan, siswa juga diharapkan dapat mengembangkan kreativitasnya dan memperluas pengetahuannya.

Dalam kunjungan tersebut pihak sekolah membawa siswa dengan jurusan IPS yang terkait dengan pelajaran Biografi dan Jurusan IPA terkait dengan Fisika yang kesemua pelajaran tersebut berhubungan dengan pekerjaan yang ada di Lapan.

Dalam kunjungan tersebut siswa juga diberi penjelasan tentang apa-apa saja pekerjaan yang dilakukan oleh para pegawai Lapan, bahkan merekapun berkesempatan untuk menggunakan secara langsung alat yang digunakan untuk mengetahui penginderaan jarak jauh tersebut.

Sementara Kepala MA Ma’had DDI Pangkajene, Sirajuddin Gani mengaku sangat mengapresiasi kegiatan belajar luar sekolah tersebut. Mengajak siswa ke Stasiun Penginderaan jauh Lapan Parepare itu sangat penting untuk mengenalkan lebih dekat materi mata pelajaran yang secara teori telah dipelajari di sekolah. “Ini memacu siswa agar lebih aktif lagi dalam mendalami pelajaran di sekolah,” ujarnya.(humsid)
















Sumber : https://sulsel.kemenag.go.id/artikel-8062-siswa-ma-ma’had-ddi-pangkajene-kunjungi-lapan-parepare








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL