Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN raih Predikat WBK dan WBBM
Penulis Berita : Humas/MN • Fotografer : Humas/MN • 11 Dec 2018 • Dibaca : 2011 x ,

Foto Bersama Kepala LAPAN beserta jajarannya .

LAPAN berhasil mewujudkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2018, hal ini terbukti dengan diraihnya 3 penghargaan untuk satuan kerjanya yakni Kedeputian Bidang Sains Antariksa melalui Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) dan Pusat Sains Teknologi Atmosfer (PSTA), serta Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh melalui Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata). Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Hari Anti Korupsi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin di Ballroom Hotel The Sultan, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta (10/12).

Dalam sambutannya Wapres RI, Jusuf Kalla mendorong seluruh instansi pemerintah mengimplementasikan pembangunan zona integrasi menuju WBK dan WBBM. Wapres juga mengajak seluruh aparatur negara untuk meningkatkan layanan yang bersih dan cepat. "Selamat kepada pejabat dan instansi kementerian/ lembaga/ unit kerja yang menerima penghargaan semoga ini dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya, ujar Kalla.

Sementara itu MenPAN-RB, Syafruddin mengatakan “Pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi, hal ditujukan agar capaian reformasi birokrasi mampu mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu diwujudkan”, tegasnya.

Lebih lanjut Syafruddin menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini bertepatan dengan Hari Anti Korupsi dan juga untuk memotivasi lembaga institusi di lingkungan pemerintah untuk terus berkomitmen mencegah korupsi di lingkungan kerjanya dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM Tahun 2018 ini Kementerian PAN-RB memberikan penghargaan kepada 205 unit kerja yang berhasil melakukan pembangunan zona integritas, 5 unit kerja diantaranya mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sementara 200 unit kerja lainnya mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL