Kompetensi Utama

Layanan


Malam Apresiasi Anugerah ASN 2018: Dyah Lestyarini masuk kategori PNS terinspiratif
Penulis Berita : humas/Ung • Fotografer : humas/Ung • 11 Dec 2018 • Dibaca : 4050 x ,

Dyah Lestyarini (Kanan) sesaat setelah menerima penghargaan

Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini dituntut untuk mampu menjawab tantangan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mampu beradaptasi dengan dinamika zaman seiring dengan era revolusi industri 4.0. ASN yang memiliki kinerja yang baik, berdedikasi tinggi dan berprestasi perlu diberikan apresiasi sehingga dapat memotivasi bagi yang lainnya sehingga keberadaan mereka ditengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat. Untuk itulah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengadakan acara “Malam Apresiasi Anugerah ASN 2018” bertempat di Auditorium LPP TVRI, Senayan, Jakarta (11/12).

Dalam malam penganugerahan ini terdapat sosok PNS dari LAPAN yang masuk 9 besar kategori ASN terinspiratif, sosok tersebut adalah Kepala Sub Bagian Tata Laksana Biro SDM ORKUM, Dyah Lestyarini. Kok bisa yah ? ternyata dibalik kesehariannya yang disibukkan dengan tugas kantor, Dyah memiliki “Program Rumah Pintar Aisha”. Program ini merupakan bentuk pengabdian dirinya untuk berbagi dan memberikan ilmunya kepada anak-anak secara gratis. Rumah Pintar Aisha yang dia dirikan bersama suaminya Randy Ariyanto yang juga ASN di Kementerian Perindustrian inilah yang menjadikannya masuk dalam 9 besar PNS terinspiratif.

Dyah setiap harinya menularkan ilmu menulisnya yang menjadi hobinya sejak dibangku sekolah dasar, ketekunannya membimbing dan mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan kepada anak-anak merupakan salah satu contoh ASN yang inovatif dan melayani.
 
Dalam sambutannya, Menteri PAN-RB, Dr Syafruddin mengatakan “ASN yang telah mendapatkan penghargaan harus dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh ASN di Indonesia sehingga nantinya akan lebih banyak ASN yang bersih, profesional, inovatif dan melayani”, ujarnya.

Anugerah ASN merupakan salah satu langkah untuk mendapatkan sosok ASN panutan, yaitu ASN yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi kerja sangat baik, bahkan melampaui panggilan tugasnya. Ajang yang digelar Kementerian PANRB ini terdiri dari dua kategori, yakni kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT) Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif.

Untuk kategori PPT Pratama Teladan, mekanisme pengusulannya dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan/atau Pejabat Berwenang. Sedangkan untuk kategori PNS Inspiratif, pengusulannya dilakukan oleh warga masyarakat melalui media sosial yakni instagram.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
Malam Apresiasi Anugerah ASN 2018: Dyah Lestyarini masuk kategori PNS terinspiratif
11 Dec 2018
Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini dituntut untuk mampu menjawab tantangan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan…

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL