Kompetensi Utama

Layanan


Mendorong Pariwisata Terpencil dengan Pesawat N219 Amfibi
Penulis : Redaksi • Media : fakta.news • 20 Dec 2018 • Dibaca : 235 x ,

Bogor – Pengembangan sektor pariwisata terus digenjot. Akses menuju tempat wisata pun dibenahi, termasuk membuka transportasi hingga ke daerah pariwisata terpencil. Di sinilah mengapa pengembangan pesawat perintis seperti N219 Amfibi dinilai tepat.

Seperti diketahui, pesawat jenis ini dinilai akan mendukung peningkatan sektor pariwisata. Pesawat amfibi ini dapat menjadi salah satu transportasi untuk wisatawan mancanegara dan nusantara yang ingin mengunjungi daerah yang terpencil dan terpisahkan perairan.

“Potensi penggunaan bisa untuk komersial dan non komersial, untuk pariwisata, misi-misi pemerintahan dan pengiriman logistik,” kata perwakilan dari Business Development di PT Dirgantara Indonesia Sani Sanjaya.

Dalam Sosialisasi Hasil Feasibility Study Pengembangan N219 Amfibi di Kantor Pusat Teknologi Penerbangan Lapan di Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/12) pun dijelaskan keunggulan dari N219 Amfibi.

PT DI sendiri menjadi salah satu mitra dalam pengembangan pesawat N219 Amfibi. Pesawat ini akan mulai dikembangkan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan) pada 2019.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memiliki potensi pariwisata yang besar dengan lautan yang berisikan pulau-pulau menarik untuk dikunjungi wisatawan. Sani pun mengatakan wisatawan juga akan dapat menggunakan pesawat amfibi untuk menikmati pemandangan dari atas.

“Keuntungan pesawat N219 Amfibi bisa mendarat, take off, dan landing di atas permukaan air,” tuturnya.















Sumber : https://fakta.news/berita/pesawat-perintis-n219-amfibi








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL