Kompetensi Utama

Layanan


Daftar Penerima Apresiasi Indriya Mandrawa dari LAPAN
Penulis : Iswah Yudi • Media : airmagz.com • 30 Jan 2019 • Dibaca : 3829 x ,

Jakarta, airmagz.com – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Citra Satelit Inderaja di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (30/1). Pada kesempatan itu, turut berlangsung penyerahan apresiasi Indriya Mandrawa kepada Kementerian/Lembaga, TNI, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Penyerahan apresiasi tersebut merupakan salah satu langkah untuk memacu penggunaan dan pemanfaatan data serta informasi satelit Penginderaan Jauh oleh stakeholder terkait. Adapun para penerima apresiasi merupakan pelaku yang aktif dalam memanfaatkan data dan informasi satelit Penginderaan Jauh selama periode 2018.

Pemberian apresiasi Indriya Mandrawa merupakan inisiasi dari Orbita Roswintiarti yang menjabat Deputi Bidang Penginderaan Jauh. Penamaan apresiasi tersebut diambil dari Bahasa Sanskerta, Indriya dan Mandrawa atau jika dialihkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti Penginderaan Jauh.

“Rakornas citra ini salah satu amanah yang harus dilaksanakan dan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Sementara kegiatan serah terima data dan sebagainya sudah dilakukan sejak 2015. Jadi ditumpangkan pada kegiatan ini. Pada kesempatan ini juga diberikan apresiasi kepada kementerian lembaga pemerintah daerah tni-polri yang sudah sangat aktif memanfaatkan data,” ujar Orbita Roswintiarti.

Agenda lain dari kegiatan Rakornas Citra Satelit Inderaja adalah pembahasan mengenai kebutuhan data dan informasi satelit inderaja 2019 bersama kementerian/lembaga pemerintah, TNI, POLRI, dan pemerintah provinsi/kabupaten/kota. Dalam acara ini, LAPAN juga menyerahkan data satelit penginderaan jauh kepada para pemangku kepentingan dan pengguna di lingkungan instansi pemerintah yang terdiri dari 21 Kementerian/Lembaga, 3 TNI, Polri, 34 Pemerintah Provinsi, dan 51 Pemerintah Kabupaten/Kota.

Berikut ini daftar penerima Apresiasi “Indriya Mandrawa”

Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (BNPB)
Direktorat Inventarisasi dan Pemantauan Sumber Daya Hutan (KLHK)
Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Kementan)
Auditoriat Utama Keuangan Negara IV (BPK)
Pusat Hidrografi dan Oseanografi Angkatan Laut (TNI-AL)
Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Gorontalo (Pemprov Gorontalo)
Bappeda Prov. Aceh (Pemprov Aceh)
Bappeda Prov. Jabar (Pemprov Jabar)
Bappeda Prov. Jatim (Pemprov Jatim)
Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Nias Utara (Pemkab Nias Utara)
Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Indramayu (Pemkab Indramayu)
Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kab. Sintang (Pemkab Sintang)
Sekretariat Daerah Kab. Kayong Utara (Pemkab Kayong Utara)
















Sumber : https://www.airmagz.com/38189/daftar-penerima-apresiasi-indriya-mandrawa-dari-lapan.html








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL