Kompetensi Utama

Layanan


Lima Belas Pejabat Fungsional Pustekdata Dilantik dan Diambil Sumpah
Penulis Berita : Humas/ Ngadino • Fotografer : Humas/ Bambang Haryanto • 18 Feb 2019 • Dibaca : 3810 x ,

Jum’at (15/2) sebanyak 15 pejabat fungsional Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata) dilantik dan diambil sumpah bersama dengan 5 pejabat fungsional dari satuan kerja (Satker) Biro Kerja sama, Hubungan Masyarakat dan Umum, 6 pejabat fungsional dari Satker Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa dan 4 pejabat fungsional dari Satker Pusat Inovasi dan Standar Penerbangan. Adapun dari 15 pejabat fungsional Pustekdata tersebut terdiri dari 1 pejabat fungsional Analis Kebijakan, 5 pejabat fungsional Peneliti, 4 pejabat fungsional Perekayasa, 2 pejabat fungsional Pranata Humas, 2 pejabat fungsional Pranata Komputer dan 1 pejabat fungsional Arsiparis. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Sekretaris Utama LAPAN, Prof. Dr. Erna Sri Adhiningsih didampingi rohaniawan dari tiga agama yaitu Islam, Kristen dan Katolik. Acara ini berlangsung di Ruang Balai Pertemuan Dirgantara LAPAN Jl. Pemuda Persil No. 1 Jakarta.

Dasar hukum pelantikan dan pengambilan sumpah untuk pejabat fungsional adalah Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diatur lebih lanjut dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi. Di dalam peraturan tersebut Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji Jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pelantikan dan pengangkatan sumpah/janji Jabatan dilakukan terhadap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional, melalui pengangkatan pertama, perpindahan dari Jabatan lain, dan penyesuaian/inpassing.

Hadir pada acara pelantikan tersebut adalah beberapa pejabat struktural dan fungsional di lingkungan LAPAN. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan Pembacaan Keputusan Kepala LAPAN Nomor 345, 376, 434, 449, 476, 530, 535, 539, dan 541 Tahun 2018 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional Analis Kebijakan, Pranata Komputer, Pustakawan, Peneliti, Perekayasa, Pranata Humas dan Arsiparis. Pada kesempatan tersebut, Prof. Erna dalam sambutannya mengatakan bahwa Pejabat Administrasi/ Struktural dan Pejabat Fungsional mempunyai peran dan tanggung jawab yang sama pentingnya, sehingga keduanya dituntut bekerja lebih keras untuk institusi LAPAN agar menjadi Lembaga yang maju dan mandiri.

Beliau mengatakan bahwa tahun ini adalah periode akhir dari Renstra LAPAN Tahun 2015 – 2019 sehingga beliau menekankan agar semua pejabat bisa memastikan pencapaian target renstra periode tersebut. Sedangkan Renstra Tahun 2020 – 2024 saat ini sedang disusun dan akan menjadi acuan LAPAN dalam menentukan target dan capaian sehingga perlu dukungan semua pejabat LAPAN. Di akhir acara dilakukan foto bersama dari semua pejabat yang dilantik dan setelah ditutup, semuanya kembali ke Satker masing-masing.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL