Kompetensi Utama

Layanan


ASN Wajib Pedomani PP 53 Tahun 2010 Tentang Displin PNS
Penulis Berita : Humas/Ung • Fotografer : humas/rio • 19 Feb 2019 • Dibaca : 1243 x ,

Sosialiasi dan Bimtek Penyelesaian Kedisiplinan Pegawai

Bertempat di Balai Pertemuan Dirgantara, Selasa (19/02) LAPAN melalui Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Hukum ( SDM-OH) selenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis mengenai kedisiplinan pegawai sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang Displin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan ini dihadiri oleh para Kabag Administrasi, Kassubag Tata Usaha, pengelola kepegawaian dan fungsional analisis kepegawaian diseluruh satuan kerja dilingkungan LAPAN.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Hukum menekankan” PP 53 Tahun 2010 merupakan rujukan utama dalam pengawasan kedisiplinan pegawai yang harus diketahui dan dijadikan pedoman dalam menetapkan kebijakan terkait dengan sanksi tegas bagi PNS yang melanggar. Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman dan pembekalan kepada pengelola administrasi khususnya yang berkaitan dengan kepegawaian di LAPAN”, ujarnya.

Sementara itu, Heri Purwanto, Kepala Bidang Pengolahan BAPEK dalam presentasinya memaparkan mengenai PNS atau ASN yang merupakan aparatur pemerintah yang terikat oleh sumpah jabatan, sasaran kinerja hingga aturan ketentuan jam kerja sehingga mereka harus menghasilkan produk dan layanan yang prima bagi khalayak. 

Lebih lanjut, Heri menjelaskan bahwa “ ASN terikat dengan semua aturan dalam PP 53 Tahun 2010 yang akan berdampak pada upaya lembaga dalam mendukung upaya reformasi birokrasi (RB), LAPAN perlu mempertahankan nilai RB yang sudah baik saat ini dengan terus melakukan sosialiasi dan pembenahan mengenai kedisiplinan pegawai”.

Dalam kegiatan ini juga diberikan bimbingan teknis terkait dengan prosedur kedisiplinan pegawai, tata cara penyelesaian permasalahan, penetapan sanksi pegawai hingga permasalahan yang bisa berdampak ke meja hijau khususnya PTUN.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL