Kompetensi Utama

Layanan


Musyawarah dan Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri LAPAN Periode 2019-2024
Penulis Berita : humas/RB • Fotografer : humas/RB • 01 Mar 2019 • Dibaca : 3046 x ,

Foto bersama Kepala LAPAN dan Dewan Pengurus Korpri LAPAN

LAPAN gelar musyawarah dan pengukungan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) LAPAN Periode 2019-2024 di Balai Pertemuan Dirgantara, Kantor LAPAN Pusat, Jakarta (01/03). Dalam arahannya Kepala LAPAN Prof Thomas menjelaskan perjalanan sejarah terbentuknya Korpri di Indonesia yang dimulai pada tahun 1971 dengan dikenal dengan slogan monoloyalitas pada era orde baru dan semenjak era reformasi slogan tersebut sudah tidak ada lagi. 

Lebih lanjut ia mengatakan “ monoloyalitas berubah menjadi serikat pekerja yang kekuasaannya berada di anggota dan saat ini Korpri menjadi mitra kedinasan dalam instansi yang memberikan peran perlindungan kepada anggotanya”tutur Prof Thomas.

Dalam musyawarah ini, secara aklamasi telah mengukuhkan Sekretaris Utama LAPAN, Prof. Erna Sri Adingsih sebagai Ketua Korpri LAPAN. “ Saya akan segera menyusun perangkat struktur organisasi sehingga Korpri LAPAN yang sebelumnya vakum menjadi aktif kembali sebagai mitra kedinasan”, ujar Prof Erna. Ia juga memohon kesediaan dan kerjasamanya dalam melaksanakan program yang akan ditetapkan.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Korpri Nasional, Dr. Ir. Bima Haria setelah melakukan penandatanganan berita acara pengukuhan dewan pengurus mengucap “syukur alhamdulillah telah terbentuknya dan bangkitnya kembali Korpri LAPAN ”. Selanjutnya, dalam pemaparannya Bima menjelaskan mengenai tugas utama yang melekat kepada Korpri yakni sebagai penjaga NKRI, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan menyejahterakan anggotanya.

Acara kemudian ditutup dengan doa dan dewan pengurus Korpri LAPAN yang baru dibentuk saling bersalaman dan melakukan foto bersama.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
Korpri LAPAN Ikuti PORNAS XV di Bangka Belitung
11 Nov 2019
Korpri LAPAN turut berpartisipasi dalam Pekan Olah Raga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) ke XV tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 10 - 18 Nopember 2019 di Pangkal…
Musyawarah dan Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri LAPAN Periode 2019-2024
01 Mar 2019
LAPAN gelar musyawarah dan pengukungan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik…

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL