Kompetensi Utama

Layanan


Heboh Equinox, Bagaimana Menyikapinya, Begini Kata LAPAN
Penulis : Ery Chandra • Media : tribunjabar.id • 25 Mar 2019 • Dibaca : 1115 x ,

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Informasi yang beredar di media sosial dan beragam forum menunjukkan bahwa wilayah Indonesia, akan dilanda suhu panas akibat equinox.

Berdasarkan pesan berantai itu, warga diminta untuk tinggal di dalam rumah pada periode 22 hingga 28 Maret 2019.

Pasalnya, dari info itu gejala Equinox, dimana Matahari mencapai titik terdekat dengan bumi dan suhu udara akan naik beberapa derajat. Hingga menyebabkan masalah kesehatan.

Gambaran dampak equinox itu, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), M Ferdiansyah Noer, mengatakan tidak secara keseluruhan wilayah di Indonesia mengalami dan terpengaruh oleh equinox.

Peristiwa itu terjadi hanya lebih kurang 10 menit. Semisal di daerah equator seperti Pontianak.

"Enggak ada yang istimewa. Kejadian alam dan sebagai penanda dimulainya musim panas. Dan berakhirnya musim hujan," ujar Ferdiansyah, kepada Tribun Jabar, di Kota Bandung, Senin (25/3/2019).

Menyikapi hal ini, Lapan mengimbau warga untuk tidak perlu mengkhawatirkan secara berlebihan dan panik dampak dari equinox. Sebagaimana disebutkan menurut isu yang tengah berkembang.

Menurut dia, ada baiknya masyarakat tetap mengantisipasi kondisi cuaca yang cukup panas terutama wilayah dibawah garis khatulistiwa.






sumber : http://jabar.tribunnews.com/2019/03/25/heboh-equinox-bagaimana-menyikapinya-begini-kata-lapan.








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL