Kompetensi Utama

Layanan


Peringatan Hari Kartini: Dharma Wanita LAPAN Ikuti Talkshow Bijak Dalam Bermedia Sosial
Penulis Berita : humas/EN • Fotografer : humas/EN • 22 Apr 2019 • Dibaca : 2039 x ,

Dr. Rika Andiarti saat memberikan sambutannya

Senin (22/04), bertempat di Auditorium Gedung Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN Rumpin, Bogor, diselenggarakan talkshow dengan tema “Bijak dalam Bermedia Sosial, Peran Ibu Dalam Memahami Perkembangan Teknologi Informasi”. Hadir dalam acara ini Deputi Bidang Penerbangan dan Antariksa, Dr Rika Andiarti, Kapustekbang, Gunawan Setyo Prabowo, Ketua Dharma Wanita LAPAN, Ibu Erni Thomas Djamaluddin, Ibu Afif Budiyono dan para dharma wanita yang berasal dari seluruh satker di LAPAN.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka memperingati hari kartini, sebagaimana yang telah kita tahu bahwa ibu kartini telah berjuang dan berusaha membawa perempuan di Indonesia memiliki hak-hak yang sama dengan kaum laki-laki”, ujar Ibu Erni Thomas. 

Dalam sambutannya, ia juga berharap dengan adanya talkshow ini kaum Ibu tentunya dapat memahami perkembangan teknologi informasi saat ini, pesatnya perkembangan social media sebagai sarana komunikasi tentunnya perlu disikapi dengan bijak,. Contohnya, kita harus berhati-hati dalam membagikan informasi sehingga pesan yang akan disampaikan benar dan bukanlah hoax.

Dr Rika Andiarti mengatakan bahwa “ Peringatan hari kartini merupakan kesempatan yang baik sebagai ajang silaturahmi bagi dharma wanita di seluruh satker LAPAN, apresiasi perlu saya sampaikan bagi para dharma wanita yang banyak membantu dalam acara kedinasan khususnya dalam membantu tugas-tugas para suami yang bertugas di LAPAN”. Ia juga mencontohkan hasil perjuangan kartini yang telah banyak dirasakan saat ini seperti banyaknya perempuan yang telah menduduki jabatan – jabatan strategis di Indonesia seperti, menteri dan pejabat setingkat eselon I serta jabatan tinggi lainnya.

“Ketika ada kesempatan bertemu perwakilan CNSA (China National Space Administration), mereka terkejut karena di Indonesia khususnya di LAPAN, perempuan diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan setingkat eselon I, karena bagi mereka di institusi atau negara China sangatlah sulit”, ujar Dr. Rika mengisahkan.

Sementara itu Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi, Chusnul Tri Judianto dalam pemaparannya mengingatkan pentingnya untuk bijak menggunakan social media, ia mengatakan “ Penggunaan medsos bukan suatu kehebatan tetapi malah bisa membahayakan untuk itu manfaatkan media social sebaik mungkin dengan menyebarkan informasi atau konten-konten yang positif. Semua yang kita bagikan di social media akan menjadi jejak digital yang akan tersimpan selamanya dan terpublish sehingga tidak dapat dihapus”, jelasnya.

Lebih lanjut ia juga menambahkan untuk “berpikir sebelum online”, ini sebagai upaya untuk menghindarkan diri dari berbagai resiko yang akan timbul dari penggunaan sosial media. Indonesia saat memiliki UU NO.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang mengatur tentang aktivitas dan sanksi dalam penyalagunaan media online/elektronik. Chusnul menutup pemaparanya dengan pesan “Hati-hati bermedsos, jarimu harimaumu”.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
Dharma Wanita Persatuan LAPAN Sosialisasikan Edukasi Keantariksaan
09 Oct 2019
Dharma Wanita Persatuan (DWP) LAPAN, mensosialisasikan edukasi keantariksaan yang juga bertepatan dengan silaturahim DWP LPNK Ristekdikti dengan tema “Menjadikan hidup lebih bermakna dengan Al-Quran”. Acara ini bertempat di Balai Pertemuan…
Peringatan Hari Kartini: Dharma Wanita LAPAN Ikuti Talkshow Bijak Dalam Bermedia Sosial
22 Apr 2019
Senin (22/04), bertempat di Auditorium Gedung Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN Rumpin, Bogor, diselenggarakan talkshow dengan tema “Bijak dalam Bermedia Sosial, Peran Ibu Dalam Memahami Perkembangan Teknologi Informasi”. Hadir dalam acara…

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL