Kompetensi Utama

Layanan


Mantapkan Niat Membentuk Board of Trustee, LAPAN Gelar Talkshow Pre-Aero Summit II 2019
06 Jul 2019 • Dibaca : 1807 x ,

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) akan menggelar Talkshow Pre-Aero Summit kedua pada Selasa (09/07/2019) di Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang) LAPAN, Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan AEROFEST 2019 untuk memperingati Sewindu berdirinya Pustekbang.

Kegiatan Pre-Aero Summit kali ini merupakan Focus Group Discussion (FGD) kedua sebelum penyelenggaraan Aero Summit II pada September 2019, sebuah forum untuk mengintegrasikan antara lembaga penelitian dan pengembangan, industri dan komunitas penerbangan dan antariksa.

Direncanakan acara ini akan dibuka oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, dan akan menghadirkan sejumlah pembicara inti seperti Ridwan Djamaluddin dari Kemenko Maritim, Wahyu Utomo dari Kemenko Perekonomian, Taufan Wijaya dari PINA, Muhammad Ridlo Akbar dari PT DI, Rowin Mangkusoebroto dari IAMSA dan Heru Gunawan dari IAEC.

Menurut Kepala Pusat Teknologi Penerbangan, Gunawan S. Prabowo, MT., Pre Aerosummit 2 ini targetnya untuk memantapkan niat membentuk
Board of Trustee dari pemangku kepentingan sebagai pengawal dan pemantau roadmap-roadmap pemangku kepentingan dunia penerbangan. “Kami telah sepakat mengenai perlunya semacam kantor yang akan menghubungkan kepentingan-kepentingan pemangku kepentingan penerbangan. Kantor tersebut kita sebut lembaga kepercayaan (board of trustee)” jelasnya.

Menurutnya, “Keberadaan kantor tersebut sangat krusial guna menindaklanjuti hasil yang telah dicapai pada Pre Aerosummit 1, yang telah mampu menyatukan dan mengintegrasikan sejumlah roadmap yang telah ada menjadi satu roadmap besar penerbangan nasional. Pada saat itu Kemenko Kemaritiman dan Kemenko Perekonomian siap menjadi koordinator dan menunjuk LAPAN sebagai sekretariat board of trustee ini,” ujar Gunawan. Harapannya, roadmap dan cita-cita kemandirian penerbangan bukan sebatas konseptual saja, namun akan terwujud secara nyata dalam ekosistem penerbangan nasional.

Selain menggelar acara Talkshow Pre Aerosummit 2, kegiatan AEROFEST 2019 pada hari pertama, (08/07/019) juga akan menggelar sejumlah kegiatan menarik seperti lomba menggambar untuk tingkat SD, pameran hasil teknologi penerbangan dan antariksa LAPAN dan juga pameran dan demo drone dari FASI untuk pelajar, mahasiswa, dan umum. Selain itu juga digelar acara final lomba Desain UAV untuk Kebencanaan tingkat mahasiswa serta kegiatan bazzar, donor darah dan sunatan massal.




Jakarta, 06 Juli 2019

Narahubung :
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Ir. Jasyanto, MM. (Hp. 08111735071)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL