Kompetensi Utama

Layanan


Film Iqro : My Universe, Ajak Generasi Muda Belajar Tentang Dunia Keantariksaaan
Penulis Berita : humas/Dh • Fotografer : humas/rz • 07 Jul 2019 • Dibaca : 1252 x ,

Kepala LAPAN Prof Thomas saat memberikan testimoninya usai menyaksikan Film Iqro : My Universe

Berawal dari keingintahuan seorang anak yang tertarik untuk mengeksplorasi tentang dunia astronomi dan keantariksaan.  Film Iqro:  My Universe ini berkisah tentang mimpi besar anak perempuan yang tertarik dengan dunia astronomi dan keantariksaan, yang kemudian bermimpi ingin menjadi seorang astronot. Ia mengikuti lomba video blog (vlog) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), tidak tanggung-tanggung, pemenangnya diberi kesempatan berkunjung ke pusat penelitian luar angkasa di Inggris.

Film inspiratif yang beberapa scene nya mengambil lokasi di beberapa satuan kerja LAPAN ini menjadi bagian dari edukasi keantariksaan dengan tujuan mengajak sekaligus menyadarkan generasi milenial untuk bermimpi sebesar dan setinggi apa pun. Khususnya dalam dunia astronomi dan keantariksaan, seperti mimpi anak perempuan tersebut yang ingin menjadi seorang astronot yang selalu dianggap sulit untuk dicapai oleh siapapun.

Kepala LAPAN, Prof Thomas Djamaluddin yang hadir menyaksikan pada Gala Premier Film Iqro:  My Universe  di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (7/7) menyampaikan bahwa “ Film ini sangat layak ditonton karena mampu menjawab tantangan bagi generasi muda yang menginginkan film yang dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi mereka dalam mencapai cita-citanya”.

Film Iqro : My Universe merupakan sekuel dari film Iqro : Petualangan Meraih Bintang yang  telah dirilis pada Januari 2017.  Film akan segera dirilis pada masa liburan sekolah, yaitu pada 11 Juli 2019. Konsisten dengan tema ilmu pengetahuan dan mengangkat kebesaran Al-Quran,

Film ini sangat cocok untuk dimasukkan kedalam list film yang harus ditonton bersama keluarga, terlebih jika sudah menonton film pertamanya,  Iqro : Petualangan Meraih Bintang, karena film ini dapat ditonton oleh khalayak semua umur dan dengan isi yang mendidik, inspiratif, dan lebih menarik lagi



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL