Kompetensi Utama

Layanan


Workshop dan Training Global Navigation Satellite System (GNSS)
16 Jul 2019 • Dibaca : 2343 x ,

LAPAN akan menggelar workshop dan training Global Navigation Satellite System (GNSS) di Pusat Sains Antariksa, LAPAN Bandung pada tanggal 17 – 19 Juli 2019. Acara ini terselenggara atas kerja asama LAPAN dan tim BELS Project yang terdiri dari para peneliti dan pengguna Global Navigation Satellite System yang berasal dari eropa dan asia, seperti LINKS FOUNDATION (Italia), Politecnico Torino (Italia), bavAIRia (Jerman), NSTDA (Thailand), HUST, dan (Vietnam). Peserta workshop dan training GNSS ini juga akan dihadiri oleh berbagai instansi baik dari perguruan tinggi dan perusahaan yang memanfaatkan teknologi satelit tersebut. 
 
Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan secara lebih luas bagaimana sistem dan aplikasi dari teknologi satelit navigasi khususnya satelit Galileo milik Eropa. Pemanfaatan teknologi satelit yang telah bekembang secara pesat ini digunakan antara lain untuk informasi cuaca antariksa, pemetaan, survei di bidang pertanahan, pertanian, perbankkan, monitoring transportasi darat, dan udara, serta mitigasi bencana alam.

Workshop ini juga sebagai wadah untuk berbagai pengalaman dan hasil- hasil penelitian serta pemanfaatan GNSS di berbagai bidang. Peserta yang hadir diharapkan akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang teknik pengolahan data GNSS, khususnya satelit Galileo. Tidak hanya itu, workshop ini juga akan membuka peluang kerja sama penelitian khususnya di bidang keantariksaan








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL