Kompetensi Utama

Layanan


Tingkatkan Jalur Komunikasi Informasi, Bakamla RI/IDNCG Sinergi dengan Instansi Terkait
Penulis : Biro Jakarta-Daniel • Media : Detiknews.id • 23 Jul 2019 • Dibaca : 1655 x ,

Detiknews.id – Sejalan dengan visi dan misi Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) dalam mengamankan perairan dan wilayah yurisdiksi Indonesia, pentingnya peran komunikasi informasi disambut baik oleh beberapa instansi terkait.
Hal itu dibuktikan dengan acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bakamla RI/IDNCG dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan), dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bakamla RI/IDNCG dengan PT. Pos Indonesia (Persero), dan PT. XL Axiata Tbk., di Aula Markas Besar Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).
Diketahui, Nota Kesepahaman yang disepakati antara Bakamla RI/IDNCG dengan Lapan adalah tentang Pemanfaatan Sains dan Teknologi Penerbangan dan Antariksa untuk Keamanan dan Keselamatan Laut.
Lebih lanjut, PKS yang disepakati antara Bakamla RI/IDNCG dengan PT. Pos Indonesia (Persero) adalah tentang Jasa Pengiriman Surat dan Paket. Selain itu, PKS dengan PT. XL Axiata Tbk. adalah tentang Pertukaran Data dan Informasi Dalam Rangka Mendukung Keamanan dan Keselamatan di Wilayah Perairan Indonesia dan Wilayah Yurisdiksi Indonesia.
Dukungan kepada Bakamla RI/IDNCG turut disampaikan dalam sambutan para mitra kerja. Dalam sambutan Kepala Lapan Prof. Dr. Thomas Djamaluddin misalnya. Pimpinan tertinggi di jajaran Lapan itu mengakui besarnya tugas yang diemban oleh Bakamla RI/IDNCG. Dengan demikian, segenap jajaran Lapan bersedia untuk bersinergi dalam menyediakan informasi terkait citra satelit, atau informasi lainnya yang dibutuhkan oleh Bakamla RI/IDNCG.
Dukungan serupa juga disampaikan oleh Kepala Kantor Regional 4 PT. Pos Indonesia (Persero) Onni Hadiono, dan Group Head Regulatory and Government Relation PT. XL Axiata Tbk. Marwan O. Baasir.
Diharapkan langkah kecil yang tercipta di hari ini, akan memberikan dampak yang optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia. Khususnya dalam bidang keamanan dan keselamatan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

sumber : https://detiknews.id/sosial-politik/tingkatkan-jalur-komunikasi-informasi-bakamla-ri-idncg-sinergi-dengan-instansi-terkait/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL