Kompetensi Utama

Layanan


SIPTEKGAN XXIII 2019 Diharapkan Hasilkan Sinergitas Potensi Pengembangan Litbang
Penulis : Redaksi • Media : telegraf.co.id • 23 Jul 2019 • Dibaca : 608 x ,

Telegraf, Serpong – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) Lapan adakan Seminar Nasional Iptek Penerbangan dan Antariksa ke 23 (SIPTEKGAN XXIII) 2019 dengan tema “Iptek Penerbangan dan Antariksa untuk Kemandirian Bangsa.”

“SIPTEKGAN XXIII berupaya mensinergikan potensi2 pengembangan litbang dan perekayasaan iptek penerbangan dan antariksa, ” ungkap Kepala LAPAN Thomas Djamaludin usai memberikan keynote speech seminar Harteknas 2019 di Serpong.

Djamaludin menjelaskan Lapan bersama mitra mitra, Kementrian Lembaga dan perguruan tinggi berupaya untuk bisa mengoptimalkan litbang sehingga bisa dimanfaatkan dalam kerangka besar nasional.

“Kita sudah mempunyai UU Sisnasitek (Sistem Nasional Iptek) yang di dalamnya mempunyai semangat mengintegrasikan potensi potensi penelitian dan pengembangan pengkajian dan penerapan dari 3 sumber daya iptek yaitu peneliti perekayasa dan dosen,” tutur Djamaludin Selasa (22/7).

Djamaludin berharap sinergi yang terbangun dapat mewujudkan rencana strategis dalam 5 tahu berikutnya dimana akan menekankan sinergitas dan kolaborasi untuk menjadikan hasil hasil litbang, serta inovasnovasi yang dihasilkanpun sedapat mungkin bisa menjadi pengerak sektor pembangunan beebasis iptek penerbangan dan antariksa.

Ditemui di tepat yang sama Romie Oktavianus Bura Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) mengatakan, akan memberikan sinergi dan kolaborasi yang mendukung inovasi terkait dengan pemanfaatan dan pengembangan dari kapasitas Lapan dan Unhan.

“Unhan tentu bidangnya pengembangan sumber daya manusia (SDM), untuk pengembangan tersebut sumber daya manusia(SDM) perlu juga di kebangkan,” kata Romie.

Romie juga berharap dengan kerjasama ini pengembangan ke depan dapat menghasilkan dan memiliki SDM jiwa negara memiliki karakter yang tangguh dan tentu memiliki kompetensi yang diharapkan untuk mengembangkan kemampuan yang menghasilkan inovasi kedepan. (Red)



Sumber : https://telegraf.co.id/siptekgan-xxiii-2019-diharapkan-hasilkan-sinergitas-potensi-pengembangan-litbang/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL