Kompetensi Utama

Layanan


Kegiatan Kepala LAPAN pada Persiapan Pembangunan Observatorium Nasional Timau
Penulis Berita : Humas/NGG • Fotografer : Humas/NGG • 02 Aug 2019 • Dibaca : 745 x ,

Dalam upaya pembangunan Observatorium Nasional yang rencananya akan dibangun di wilayah Gunung Timau, Kabupatan Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), maka serangkaian kegiatan dilaksanakan oleh LAPAN untuk merangkai kerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki peranan penting agar pembangunannya berjalan lancar. Oleh karena itu, maka pada tanggal 1 Agustus 2019, pihak LAPAN melaksanakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kupang, NTT.

Acara pertama yang dilakukan oleh Kepala LAPAN selama kunjungan ke Kabupaten Kupang adalah penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dalam Penelitian, Pengembangan dan Perekayasa Serta Pengabdian Masyarakat di Bidang Sains dan Teknologi Penerbangan dan Antariksa yang diselenggarakan di Kantor Rektorat Universitas Nusa Cendana (Undana) yang diselenggarakan pada tanggal 1 Agustus di pagi hari, dilanjutkan dengan Kuliah Umum dari LAPAN, yang disampaikan oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin dan Kepala Pusat Sains Antariksa LAPAN, Clara Y. Yatini.

Setelah itu, Kepala LAPAN dan tim melakukan audiensi kepada Gubernur Provinsi NTT, Victor Laiskodat untuk mendapatkan dukungan pemerintah provinsi pada rencana pembangunan Observatorium Nasional (Obnas) Timau. Lalu Kepala LAPAN melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Kantor Pusat Obnas yang berada di Tilong, desa Oelnasi Kupang Tengah, sementara rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Utama LAPAN Prof. Dr. Rr. Erna Sri Adiningsih melanjutkan kegiatan dengan melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe guna memperoleh dukungan pemerintah Kabupaten dalam pada rencana pembangunan Observatorium Nasional.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan monitoring pembangunan Obnas di gunung Timau, yang dipimpin langsung oleh Kepala LAPAN dan melihat langsung bangunan utama teleskop 3,8 meter sudah mencapai sekitar 50% penyelesaian, kemudian Kepala LAPAN menikmati keindahan alam dan kecerahan langit malam gunung Timau sebelum kembali ke kota Kupang untuk menutup rangkaian kegiatan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL