Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Selenggarakan Panel Diskusi “Quo Vadis Observatorium Timau” di Desa Fatumonas, Kupang, NTT
Penulis Berita : Humas/NGG • Fotografer : Humas/NGG • 04 Aug 2019 • Dibaca : 501 x ,

Terkait pembangunan Observatorium Nasional di wilayah Gunung Timau, Kabupatan Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), maka masyarakat di sekitar lokasi pembangunan, melalui prakarsa gereja setempat, yaitu Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) melakukan panel diskusi untuk memberikan wawasan dan penjelasan yang sejelas-jelasnya tentang Observatorium Nasional (Obnas), dan manfaat apa yang bisa diperoleh pembangunannya bagi masyarakat di sekitar.

Acara panel diskusi yang diberi tema Quo Vadis Observatorium Nasional diselenggarakan oleh pengurus GMIT di wilayah sekitar Bimanus, Desa Fatumonas, Kec. Amfoang Tengah,  Kupang, pada tanggal 2 Agustus 2019 menghadirkan sejumlah nara sumber, termasuk Kepala Pusat Sains Antariksa LAPAN,Clara Y. Yatini yang memberikan wawasan tentang apa itu obnas dan bagaimana pembangunannya diharapkan dapat memberikan kebaikan bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan diawali dengan ibadah dan persembahan dari beberapa kelompok, seperti anak-anak sekolah di lingkungan Desa Fatumonas, serta dari bapak-bapak jemaat gereja. Kemudian acara dilanjutkan serangkaian pengantar dari tokoh-tokoh masyarakat dan acara utama berupa panel diskusi dimulai setelah santap siang. Acara panel diskusi dimoderatori oleh Pdt. Niko Lumba Ka’ana dan menghadirkan pengurus gereja, Ketua PKBS GMIT, Rodialek Polo, Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon, pendeta di wilayah Amfoang Pdt. Daniel Wadu, perwakilan Polres Amfoang Selatan, serta Kepala Pusat Sains Antariksa LAPAN, Clara Y. Yatini.

Setelah masing-masing narasumber menyampaikan pandangannya tentang isu-isu yang terkait obnas, kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi bersama masyarakat, serta penyampaian suara masyarakat, harapan, impian, dan tantangan yang muncul dari terbangunnya obnas. Masyarakat menyambut gembira dan mendukung dibangunnya obnas. Acara diakhiri dengan rangkuman bahwa obnas diharapkan bisa menjadi pintu perubahan menuju ke arah yang lebih baik, dan bisa menempatkan masyarakat di sekitar lokasi obnas sebagai pelaku perubahan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL