Kompetensi Utama

Layanan


Tingkatkan Sinergisitas dengan Perguruan Tinggi, LAPAN dan UPI Kerja Sama di Bidang Sains Antariksa
Penulis Berita : humas/snu • Fotografer : humas/snu • 05 Aug 2019 • Dibaca : 292 x ,

Bertempat di Gedung University Center Lt 3, UPI, Bandung (05/08), LAPAN tandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terkait dengan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia dalam bidang sains dan teknologi penerbangan dan antariksa. Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala LAPAN, Prof Thomas Djamaluddin dan Rektor UPI, Prof Dr R. Asep Kadarohman.

Dalam sambutannya Prof Thomas menyampaikan bahwa “ Kerja sama ini dapat memperkuat visi dan misi LAPAN 2020-2024 dan Indonesia untuk lebih maju dan mandiri.” Prof Thomas juga menjelaskan tentang empat kompetensi utama LAPAN yakni sains antariksa dan atmosfer, penginderaan jauh, teknologi penerbangan dan antaraiksa dan kajian penerbangan dan antariksa. LAPAN terbuka untuk bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi untuk melakukan riset, pendidikan dan pelatihan yang dapat dimanfaatkan bersama.

Sementara itu, Rektor UPI, Prof Asep mengutarakan mengenai pentingnya sinergitas antara lembaga pemerintah dengan universitas dalam program layanan pemerintah, pelayanan publik dan program reformasi birokrasi.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama oleh Kepala Pusat Sains Antariksa LAPAN, Dra. Clara Yono Yatini dan Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UPI oleh Siti Fatimah, S.Pd., M.Si., Ph.D. Kerja sama ini mencakup pemanfaatan data hasil pengamatan sains antariksa, penelitian bersama, pertukaran tenaga ahli, dan kegiatan akademis lainnya seperti PKL dan tugas akhir mahasiswa. LAPAN dan UPI juga sepakat dalam pengembangan sumber daya manusia, pemanfaatan sarana dan prasarana, dan penyelenggaraan kegiatan ilmiah (workshop, in-house training), serta publikasi bersama.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
Tingkatkan Sinergisitas dengan Perguruan Tinggi, LAPAN dan UPI Kerja Sama di Bidang Sains Antariksa
05 Aug 2019
Bertempat di Gedung University Center Lt 3, UPI, Bandung (05/08), LAPAN tandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terkait dengan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya…
LAPAN dan UPI YAI Kerja Sama Kaji Ekonomi Keantariksaan
19 Apr 2018
LAPAN dan Universitas Persada Indonesia YAI menandatangani perjanjian kerja sama di kantor LAPAN, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (18/4).…

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL