Kompetensi Utama

Layanan


Sinergi LAPAN dan Universitas di Riau untuk Meningkatkan Kualitas SDM dalam Rangka Pencapaian Tujuan Bersama
Penulis Berita : Humas/SNU • Fotografer : Humas/SNU • 08 Aug 2019 • Dibaca : 149 x ,

Kepala LAPAN dengan Rektor Universitas Riau

Kerja sama antara LAPAN dan Universitas Riau diikat dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman sebagai bentuk komitmen bersama diantara keduanya, acara tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Riau. Naskah Nota Kesepahaman antara LAPAN dan Universitas Riau ditandatangani oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin dan Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Aras Mulyadi, (8/08/19).

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta sumber daya lainnya yang dimiliki oleh para pihak khususnya di bidang sains dan teknologi pernerbangan dan antariksa.

Pada hari yang berbeda, tepatnya Jumat 9 Agustus 2019 LAPAN dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska) juga menandatangani Nota Kesepahaman di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 4 Rektorat UIN Suska Riau. Dimana Nota kesepahaman tersebut di tanda tangani oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin dan Rektor UIN Suska, Prof. Dr. Akhmad Mujahidin.

Dalam sambutannya, Ahmad menjelaskan, perguruan tinggi memerlukan kerjasama. Seperti halnya pada masa keemasan islam, peneliti islam seperti Imam Gozhali yang ahli fisika, kimia tetapi sangat ahli dalam ilmu agama, fiqih dan keagamaan islam lainnya. Keilmuan yg berkembang bermetafosis sedemikian rupa, sehingga diperlukan kolaborasi ilmu-ilmu yang ada, seperti dengan LAPAN, dalam hal ini ilmu tentang astronomi. Dengan akan ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini, yang melibatkan dua fakultas yaitu Fakultas Syariah dan Fakultas Teknologi, diharapkan akan semakin berdaya guna dan bermanfaat sehingga mengahasilkan alumni-alumni yg kritis dan futuristik.

Thomas dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kerja sama dengan perguruan tinggi dapat memperkuat kualitas SDM terkait Iptek dan segala potensi sumber daya di Indonesia yang dapat dikembangkan.

Dengan adanya kerja sama dapat pula memperkuat potensi bersama secara optimal, sehingga diharapkan kerja sama yang terjalin dapat memperkuat, mengisi dan menghasilkan sesuatu yang lebih besar dikemudian hari untuk mewujudkan Universitas Riau yang lebih unggul demi kemajuan bangsa. Beliau juga menambahkan bahwa LAPAN terbuka untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk melakukan riset, pendidikan dan pelatihan yang dapat dimanfaatkan bersama.




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL