Kompetensi Utama

Layanan


Ethiopia Ingin Belajar Pembuatan Satelit, UAV, dan Pemantauan Cuaca Kepada Indonesia
Penulis Berita : Humas/SGD • Fotografer : Humas/SGD • 12 Aug 2019 • Dibaca : 1324 x ,

Kepala Biro KSHU, Chris Dewanto menjelaskan mengenai kerja sama dengan LAPAN

Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin menerima kunjungan Duta Besar Ethiopia HE. Amb. Prof. Dr. Admasu Tsegaye di Kantor Pusat LAPAN, Jakarta, Senin (12/8). Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pembicaraan kerja sama mengenai teknologi penerbangan dan antariksa yang akan dijalin oleh Ethiopia dan Indonesia melalui LAPAN.

Ethiopia tertarik menjajaki kerja sama di bidang teknologi penerbangan dan antariksa. Menurut Admasu, Ethiopia sendiri saat ini tertarik untuk belajar dari LAPAN mengenai teknologi pembuatan pesawat tanpa awak (UAV) dan satelit.

“LAPAN juga memiliki kemampuan dalam mengelola data penginderaan jauh yang mungkin dapat pula dikolaborasikan.” Ujar Thomas.

Selain kerja sama di bidang satelit mikro serta pengembangan pembuatan UAV, LAPAN juga menawarkan pengembangan di bidang penginderaan jauh. Afif Budiyono, selaku Deputi Bidang Sains menawarkan juga kepada Kedubes Ethiopia terkait pemantauan iklim dan cuaca.

Dalam pertemuan kedua kali ini diputuskan untuk membahas draft technical agreement antar pemerintah.

“Saya mengajak pihak LAPAN tentunya untuk berkunjung ke Ethiopia, melihat fasilitas yang saat ini dimiliki Ethiopia.” Ujar Admasu.

Duta Besar Ethiopia Admasu Tsegaye berharap sebelum pergantian duta besar yang baru, kerja sama dengan LAPAN dapat segera terjalin.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL