Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Lantik 9 Pejabat Struktural
Penulis Berita : Humas/RBA • Fotografer : Humas/SGD • 15 Aug 2019 • Dibaca : 757 x ,

Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin memberikan arahan.

Acara pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas telah dilaksanakan di kantor pusat LAPAN pada hari Rabu (14/8). Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin serta didampingi rohaniawan dari dua agama yaitu Islam dan Kristen. Hadir pada acara pelantikan tersebut beberapa pejabat struktural dan fungsional di lingkungan LAPAN.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan Pembacaan Keputusan Kepala LAPAN tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas. Kemudian Kepala LAPAN memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti oleh para pejabat yang dilantik.

Para pejabat yang dilantik pun menandatangani sumpah jabatan dan pakta integritas yang menyatakan berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bersikap transparan dalam menjalankan tugas, menghindari pertentangan kepentingan dalam bertugas, memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, akan menyampaikan informasi jika terjadi penyimpangan integritas, dan siap menghadapi konsekuensinya apabila melanggar hal tersebut.

“Pergantian pejabat adalah hal biasa dan akan terus berulang. Karena pada dasarnya seluruh pegawai LAPAN adalah pejabat. Sehingga tidak ada yang namanya ujung tombak. Peneliti, perekayasa, pengawas, pejabat administrator harus bekerja sama mewujudkan visi Indonesia yang maju dan mandiri.” kata Thomas dalam sambutannya. Thomas juga menyampaikan nilai-nilai LAPAN yang baru, yaitu Berorientasi pada Pelanggan (Pemangku Kepentingan), Akuntabel, Integritas, Inovatif, dan yang terakhir Kolaboratif. Dengan semangat baru ini diharapkan dapat mewujudkan visi Indonesia yang maju dan mandiri.

Berikut nama-nama pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik :

JABATAN ADMINISTRATOR
1. Kuncoro Wisnu, SE., M.M. diangkat dalam jabatan Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pontianak.
2. Syafrijon S.Pd., M.Kom. Diangkat dalam jabatan Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Agam
3. Aries Kurniawan S.T. diangkat dalam jabatan Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang

JABATAN PENGAWAS
1. Rosita Christina Ronsumbre, S.SI diangkat dalam jabatan Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia dan Tata Usaha , Pusat Teknologi Roket
2. Ardi Riawan Ardjasoebrata, S.E diangkat dalam jabatan Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia dan Tata Usaha, Pusat Sains Antariksa.
3. Noer Abdillah Sahri Noto Soepono Ninoi, M.MT diangkat dalam jabatan Kepala Subbagian Tata Usaha, Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pasuruan
4. Alita Rachmawati S.E diangkat dalam jabatan Kepala Subbagian Keuangan dan Barang Milik Negara, Pusat Teknologi Roket
5. Neneng Destiyani S.E. diangkat dalam jabatan Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang
6. Indra Bahrizal S.T. diangkat dalam jabatan Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Agam.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL