Kompetensi Utama

Layanan


Planetarium Mini LAPAN Hadirkan Inovasi Keantariksaaan dalam Ritech Expo 2019
Penulis Berita : Humas/Ferdhie • Fotografer : Humas/Ferdhie • 27 Aug 2019 • Dibaca : 462 x ,

Stan pameran LAPAN saat dikunjungi sejumlah pelajar dalam semarak Ritech Expo yang diselenggarakan di Bali, 25-28 Agustus 2019

Minggu (25/08), LAPAN berpartisipasi dalam semarak Ritech Expo yang diselenggarakan di Denpasar, Bali. Salah satu media pameran yang ditampilkan yaitu Planetarium Mini. Planetarium mini ini merupakan media edukasi keantariksaan dengan konsep untuk mengenalkan ke masyarakat tentang pengetahuan sains antariksa. 

Ritech Expo itu sendiri diselenggarakan Kemenristekdikti dalam upaya menyemarakkan perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 bertemakan ”Iptek dan inovasi dalam industri kreatif di era Revolusi industri 4.0”. Pameran dilaksanakan rutin setiap tahun dengan lokasi penyelenggaraan berpindah-pindah. Kali ini Ritech Expo dilaksanakan pada tanggal 25-28 Agustus 2019 di lapangan Puputan Renon. Ritech Expo menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi karya anak bangsa di bidang teknologi yang merupakan produk inovasi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator. 

Pada kesempatan ini, LAPAN juga berperan dalam memberikan sosialisasi ke masyarakat melalui kegiatan talkshow yang berlangsung Selasa (27/08). Salah satunya, Kepala Pusat Sains Antariksa, Clara Y. Yatini yang menyampaikan paparan dengan tema “Gerhana Matahari Cincin 2019”. Clara menjelaskan waktu terjadinya beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami gerhana tersebut. Di dalam kegiatan ini, LAPAN juga berbagi doorprise berupa kacamata khusus untuk melihat gerhana. 

Antusias pengunjung ke Planetarium Mini sangat tinggi. Tercatat sampai dengan hari ketiga penyelenggaraan pameran, stan ini dipadati sekira 800 pengunjung. Mereka rata-rata penasaran ingin menyaksikan pemutaran film tentang keantariksaan. Rata-rata pengunjung adalah para pelajar.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL