Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Persiapkan Situs Web Mutakhir dan Terintegrasi dengan Satu Data
Penulis Berita : Humas/Sgd • Fotografer : Humas/RzIT • 10 Sep 2019 • Dibaca : 167 x ,

Kabid Sistem Informasi LAPAN, Suwardi saat menyampaikan pemaparan dalam FGD yang diselenggarakan Pustikpan, Senin (09/09), di Kantor LAPAN Pusat, Jakarta

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah salah satu indikator keberhasilan sebuah instansi. Sedangkan, rencana strategis LAPAN 2020 – 2024 sendiri sangat bersinggungan dengan Teknologi Informasi (IT). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Penerbangan dan Antariksa (Pustikpan), Chusnul Tri Judianto. Bertempat di Ruang Antariksa Kantor LAPAN Pusat, Jakarta, Selasa (9/9), FGD “Evaluasi Website LAPAN dan Pengisian Survey untuk Pembangunan Arsitektur SPBE” Nasional diselenggarakan.

Pada FGD tersebut dibahas mengenai sistem dan struktur situs web terbaru www.lapan.go.id. LAPAN melakukan pembenahan agar siap melaksanakan program satu data. One Space (satu data penerbangan dan antariksa) berdasarkan arahan Bappenas harus segera diwujudkan oleh Kementerian/ Lembaga agar menghasilkan data yang akurat. Satu data ini menghasilkan proses yang terbuka, data yang terbuka, dan pemerintahan yang terbuka. Untuk itu, LAPAN melalui Pustikpan melakukan perubahan yang mendalam pada situs web www.lapan.go.id.

LAPAN mengundang konsultan IT dari kalangan profesional untuk menjadi narasumber pada workshop ini. Acara yang dihadiri perwakilan dari satuan kerja (satker) LAPAN ini rencananya akan dilaksanakan lagi pada Senin, 16 September 2019. Pada pertemuan mendatang, Chusnul berharap pejabat struktural di lingkungan satker LAPAN bisa hadir agar dapat memberikan arahan kepada petugas admin situs di masing – masing satker.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL