Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Sempat Disemangati Habibie Bangun Dirgantara Indonesia
Penulis : Redaksi • Media : CNN Indonesia • 12 Sep 2019 • Dibaca : 156 x ,

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaludin mengatakan Mantan Presiden Indonesia Ketiga, BJ Habibie berjasa dalam perkembangan dunia dirgantara di Indonesia.

Tak hanya itu, Thomas juga mengenang bahwa Habibie pernah memberi semangat kepada LAPAN untuk mengembangkan teknologi penerbangan di Indonesia.

"Pertemuan terakhir saya dengan Pak Habibie saat Hakteknas 2018 di Pekanbaru. Seusai mengunjungi booth LAPAN, sambil berjalan Pak Habibie memberi semangat untuk terus mengembangkan teknologi penerbangan Indonesia," kata Thomas dalam keterangan resmi kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/9).


Thomas juga turut berduka cita atas kepulangan sang Bapak Dirgantara Indonesia dan mendoakan yang terbaik untuk Habibie.

"Selamat jalan Habibie, Bapak Dirgantara Indonesia, inspirasi bagi generasi muda untuk membangun Indonesia berbasis Iptek yang unggul," kata Thomas.

Sebelumnya, Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, Kamis (12/9) siang ini dimakamkan di Taman Makam Pahalawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman Habibie di TMP Kalibata dilakukan secara militer dan dipimpin Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Habibie akan dikebumikan tepat di samping makam istrinya, Hasri Ainun Besari. Pusara keduanya diketahui menempati blok M slot nomor 120-121.








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL