Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Sukses Raih Predikat WTP Laporan Keuangan 2018
Penulis Berita : humas/rz • Fotografer : humas • 12 Sep 2019 • Dibaca : 395 x ,

Sestama LAPAN, Prof Erna Sri Adiningsih Menerima Piagam Penghargaan Predikat dari Wakil Menkeu , Prof Mardiasmo

Laporan Keuangan 2018 Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK). Sertifikat penghargaan WTP ini diberikan oleh Wakil Menteri Keuangan RI, Prof Mardiasmo kepada Sekretaris Utama LAPAN, Prof Erna Sri Adiningsih. 

Pemberian sertifikat ini berlangsung di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (12/9/2019) pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2019. Dalam Rakernas yang mengambil tema “Optimalisasi Informasi Keuangan di Era Digital untuk Indonesia Maju”. 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) perlu mengoptimalkan pengelolaan keuangan negara termasuk menggunakan informasi keuangan tersebut.
 
“Karena opini WTP bukanlah tujuan akhir, tetapi bagaimana pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban yang baik tersebut digunakan sebagai informasi sebagai masukan atau feedback bagi perencanaan penganggaran selanjutnya” ujar Menkeu.

Dengan adanya pemberian sertifikat penghargaan WTP ini, LAPAN terus berkomitmen untuk terus meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, dalam rangka pengelolaan keuangan yang sehat. Pada akhirnya, dengan pengelolaan keuangan yang sehat, akan terwujud Indonesia yang kuat, mandiri dan berdaya saing dalam mencapai tujuan bernegara khususnya dibidang litbang penerbangan dan antariksa.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL