Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Pasuruan Dukung Pendidikan dalam Keluarga
19 Sep 2019 • Dibaca : 134 x ,

Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Gempol bekerja sama dengan Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) LAPAN Pasuruan melaksanakan sosialisasi dengan tema “Pendidikan dalam Keluarga” dalam rangka HUT HIMPAUDI ke-14 dan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke - 1090 pada Rabu (18/09). Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada orang tua terkait pentingnya waktu untuk anak dalam mendukung perkembangan anak. Sedangkan BPAA LAPAN Pasuruan, pada kegiatan ini berperan sebagai instansi yang memberikan layanan edukasi kepada publik.

Acara dihadiri lebih dari 800 peserta yang terdiri dari wali murid, peserta didik kelompok bermain, dan pos paud serta pendidik HIMPAUDI dalam lingkup Kecamatan Gempol. Acara diawali dengan sambutan Kepala BPAA LAPAN Pasuruan, Dian Yudha Risdianto, Beliau mendukung kegiatan sosialisasi terutama dalam bidang pendidikan. Materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi ini adalah menumbuhkan sikap toleransi kepada anak dan mendidik anak di era digital.


“Toleransi mengajarkan anak untuk berpikiran terbuka, mendorong anak untuk belajar bekerja sama, dan mengajarkan anak untuk menghargai orang lain,” jelas Frida Normawati, narasumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan. Toleransi merupakan pencapaian tertinggi dalam pendidikan anak di dalam keluarga. Perkembangan teknologi digital memang tidak dapat dihindari, oleh karena itu orang tua perlu belajar dan mengembangkan diri agar dapat mendampingi dan memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan potensi anak.

Penilik Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Supriyono menyampaikan, “Penggunaan teknologi digital yang tepat akan sangat bermanfaat bagi penggunanya, tetapi jika digunakan secara berlebihan akan menimbulkan resiko negatif terutama pada anak”. Diharapkan seluruh orang tua dapat menerapkan materi yang disampaikan terkait cara menumbuhkan sikap toleransi dan cara mengasuh anak di era digital demi membentuk generasi Indonesia yang berkualitas di masa mendatang. (Humas/RF)












Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL