Kompetensi Utama

Layanan


Generasi Muda dalam Upaya Penyelamatan Lingkungan
Penulis Berita : Humas/MG • Fotografer : Humas/MG • 21 Sep 2019 • Dibaca : 226 x ,

Perayaan Cinta Atmosfer dan Lingkungan (Paracita Atmaloka) merupakan kegiatan yang diselenggarakan Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) LAPAN setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran para pelajar sebagai generasi penerus untuk melestarikan lingkungan hidup secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Para pelajar menjadi sasaran utama kegiatan ini, karena remaja merupakan agen perubahan yang memiliki jiwa seni dan kreativitas dalam menjalankan ide-idenya. Tentunya akan sangat menguntungkan jika kekayaan ide yang dimiliki remaja digunakan untuk hal-hal positif serta berguna bagi keberlanjutan bumi dan lingkungan. Tahun ini, Paracita Atmaloka dilaksanakan di Sindang Reret Lembang, Bandung 21-22 September 2019. Kegiatan ini diikuti oleh para pelajar SMA/ sederajat dari berbagai sekolah di Indonesia yang lolos melalui proses seleksi.

Adventure camp yang bertema “Road to Sustainability”. "Paracita Atmaloka diharapkan dapat menunjang program aksi pemerintah dalam menjalankan Sustainable Development Goals (SDGs), dengan berpegang pada prinsip SDGs (universal development principles, integration, no one left behind, dan inclusive priciples), serta melibatkan generasi muda dalam kegiatan-kegiatan penyelamatan lingkungan, adaptasi, dan mitigasi dampak perubahan iklim.", ujar Kepala Pusat PSTA LAPAN, Halimurrahman.

Lebih lanjut, disampaikan pula bahwa format kegiatan dalam bentuk adventure camp dan beberapa bentuk kegiatan nyata yang berhubungan langsung dengan alam, diharapkan meningkatkan pemahaman para peserta bahwa keberlanjutan kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya tidak dapat lepas dari kondisi alam. Kegiatan seperti ini pada dasarnya telah dilakukan oleh banyak negara secara terus menerus, karena memberikan dampak positif pada peningkatan keterlibatan generasi muda dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan, termasuk untuk mengatasi dampak perubahan iklim.




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL